Sukseskan Program KB, Danramil 01 Lumajang Hadiri Pertemuan Pokja Kampung KB

Danramil 01 Lumajang saat isi kegiatan
Sumber dok. Pendim 0821 Lumajang


Lumajang (suarasatunews) 
Kesadaran dan pengetahuan masyarakat tentang program KB khususnya di wilayah desa sangat minim, untuk lebih memasyarakatkan program KB kepada masyarakat pemerintah mencanangkan program kampung KB sejak bulan Oktober 2017 lalu.

Guna mendukung dan mensukseskan program tersebut, Danramil 0821/01 Lumajang menghadiri pertemuan kelompok kerja kampung KB yang dilaksanakan di Balai Desa Banjarwaru Kecamatan Lumajang Kabuaten Lumjang, Rabu (02/05/2018).

Pertemuan tersebut dihadiri sekitar 40 orang antara lain Kapolsek Lumajang, Sekcam Lumajang, Kepala KUA Lumajang, Bidan Koordinasi Puskesmas Rogotrunan, Kepala PLS Kecamatan Lumajang, Kades Banjarwaru beserta staf serta tim kelompok kerja kampung KB dan kader KB Desa Banjarwaru.

Dalam sambutannya Sekretaris Kecamatan Lumajang Dra. Mawi Wijayanti mengatakan, program kampung KB ini merupakan program baru di wilayah kecamatan Lumajang yang secara teknis pelaksanaannya melibatkan unsur jajaran muspika.

“Tujuan dari pelaksanaan program kampung KB ini adalah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat khususnya masyarakat pra sejahtera,” tambahnya.

Danramil 0821/01 Lumajang Kapten Inf Ainur Rofiq, S.H. dalam kesempatan tersebut juga mengatakan bahwa sebagai anggota TNI yang bertugas di wilayah territorial akan mendukung sepenuhnya pelaksanaan program kampung KB demi terwujudnya masyarakat yang sejahtera.

“Peran aktif kami dalam pelaksanaan program ini merupakan wujud apresiasi dari pelaksanaan Undang-undang TNI Nomor 34 tahun 2004 pasal 7 ayat 2 dan 3 yangdi dalamnya menyatakan TNI bertugas untuk membantu pemerintah daerah, salah satunya dengan isut berperan aktif dalam mensukseskan program KB,” jelasnya.

“Diharapkan dengan pelaksanaan program kampung KB ini dapat memberikan pemahaman kepada masyarakat akan tujuan dari program KB demi peningkatan kesejahteraan masyarakat,” harap Danramil.

Sementara itu Sri Umami, Bidan Koordinasi Puskesmas Rogotrunan dalam penyampaian materinya menjelaskan tentang tujuan dan sasaran dilaksanakannya program kampung KB agara masyarakat lebih memahami dan turut serta mensukseskan program KB demi peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Dukungan pelaksanaan program kampung KB juga disampaikan oleh Kaseri selaku kepala desa setempat. Dirinya berharap dengan dilaksanakannya program kampung KB di desa yang dia pimpin, masyarakat Desa Banjarwaru dapat lebih meningkat pengetahuan dan kesejahteraannya.(Manaf

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.