Semarak Ramadhan, Motivator Difabel Lumajang Isi Kajian Pemuda.

Hadi (duduk dikursi roda) saat menyampaikan pemaparannya dan di translete oleh penerjemahnya. 

Lumajang (suarasatunews) 
RAKA (Rumah Kreatif Anak Lumajang) menggelar giat kepemudaan dan bukber (buka bersama) di kedai warung kembang toga Lumajang, Senin (28/5/2018).

Acara tersebut dimulai sekitar jam 15:00 wib, diisi dengan aneka pertunjukan seni dan musik serta motivasi dari motivator difabel Kabupaten Lumajang, S Hadi Wasito.

Ada puluhan peserta yang hadir di acara tersebut, diantaranta berasal dari beberapa perwakilan OSIS, Pramuka, komunitas kepemudaan di Lumajang.
Foto bersama peserta yang saat itu hadir

Peserta sangat antusias mendengar motivasi dari Hadi Wasito meski dengan nada terbata bata dan di translete oleh penerjemah. Hal tersebut tidak mengurangi semangat pria yang duduk di kursi roda itu untuk menyampaikan materi yang ada. 

Saat itu, Hadi menyampaikan, puasa adalah sarana untuk mendidik diri agar jujur, disiplin dan loyalitas dalam menggapai cita-cita.

Selain itu ia juga memaparkan makna yang terkandung dalam lagu lir ilir yang intinya semangat muda, semangat berkarya. 

"Puasa ramadhan disampaing sudah menjadi kewajiban bagi umat muslim, juga sarana untuk mendidik diri agar jujur, disiplin dan loyalitas dalam menggapai cita-cita," ucanya melalu makna yang disampaikan penerjemah. 

Disisi lain, Iman Bagus Suseno, Founder RAKA  Mengatakan, tujuan dilaksanakan bukber pemuda Lumajang ini, untuk menyemarakkan bulan ramadhan dengan kegiatan positif, motivasi dan pertunjukan seni dan musik untuk menjalin kebersamaan berbagi kepedulian donasi untuk anak yatim. (Hadi

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.