Semarak Launching Brawijaya Cycling Club di Wilayah Kodim 0821 Lumajang.

Suasana saat Dandim dan Plt Bupati Lumajang angkat bendera start
Sumber dok. Pendim 0821 Lumajang

LUMAJANG(suarasatunews)
Launching Brawijaya Cycling Club di wilayah Kodim 0821 Lumajang berlangsung cukup semarak. Ribuan masyarakat yang terdiri dari beberapa elemen dan beberapa club sepeda serta komuniti sepeda ontel yang ada di wilayah setempat turut serta memeriahkan acara tersebut, Jumat (11/5/2018).

Acara langsung dibuka oleh Dandim 0821 Lumajang yang didampingi para pejabat unsur jajaran Forkopimda Kabupaten Lumajang dengan mengambil start jalan Alun-alun utara/depan Makodim 0821Lumajang menempuh jarak sepanjang 25 km.

Dandim 0821 Lumajang Letkol Czi Agus Iskarman S.E dalam sambutannya menyampaikan, bahwa kegiatan louncing Brawijaya Cycling Club merupakan instruksi Pangdam V/Brw dan pada hari ini dilaksanakan secara serempak dan menyeluruh diwilayah jajaran Kodam V/Brw baik Kabupaten maupun Kota di Jawa Timur. 

"Tujuan dari dilaksanakan kegiatan ini adalah sebagai upaya memasyarakatkan olah raga bersepeda dan untuk menggiatkan olah raga dikalangan anggota TNI maupun PNS dijajaran Kodam V/Brw bersama masyarakat luas," ucap Dandim. 

Menurutnya, dengan bersepeda akan mengurangi polusi udara disekitar kita yang saat ini sudah tercemari oleh bahan kimia dan zat/partikel lain yang dapat membahayakan kesehatan.

Kepada seluruh peserta, Letkol Agus berpesan sebelum melaksanakan kegiatan, hati-hati diperjalanan.

"Utamakan faktor keamanan dan tetap jaga disiplin berlalu lintas, ikuti dengan gembira, sesuaikan dengan kemampuan masing-masing agar tujuan kegiatan olahraga bersepeda ini tercapai dengan baik karena route yang dilalui merupakan jalanan umum yang ramai dengan arus lalulintas," tukasnya. 

Sementara Plt. Bupati Lumajang dr. Buntaran Suprianto M. Kes selepas acara finis juga memberikan sambutan kepada seluruh peserta.

"Terimakasih kepada seluruh peserta yang sudah antusias mengikuti kegiatan, muda-mudahan acara seperti ini dapat berlangsung secara berkesinambungan, karena kegiatan ini merupakan sarana olahraga yang baik bagi kesehatan kita,"  ujar dr. Buntaran. 

"Terimakasih kepada Kodam V/Brw dan seluruh jajarannya yang sudah menggelar acara diseluruh Kota dan Kabupaten di Jawa Timur, dengan memasyarakatkan olahraga bersepeda dikalangan masyarakat tentunya dapat meningkatkan jalinan silaturrahmi dan sinergi yang semakin kuat," imbuhnya.

Setelah memberikan sambutan Plt. Bupati Lumajang berkenan mengambil undian hadiah utama berupa 1 buah kulkas kepada salah satu peserta kemudian dilanjutkan dengan memberikan santunan kepada beberapa anak yatim piatu yang juga turut hadir sebagai undangan pada kegiatan tersebut.(TIM

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.