Sambut Bulan Suci Ramadhan, Babinsa Wonoayu Bersama Warga Bersihkan Lingkungan

Suasana saat karya bhati berlangsung
Sumber dok. Pendim 0821 Lumajang


Lumajang (suarasatunews).
Dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 1439 Hijriyah, Babinsa Wonoayu Lumajang bersama warga Dusun Kembar RT 01 RW 02 Desa Wonoayu Kecamatan Ranuyoso Kabupaten Lumajang melaksanakan pembersihan lingkungan setempat, Rabu (16/5/2018).

Disampaikan oleh Akin, Ketua RW 02 Desa Wonoayu bahwa sudah menjadi tradisi bagi warga setempat untuk bergotong royong melaksanakan pembersihan lingkungan saat menjelang puasa.

“Tiap sudut sarana umum kita bersihkan, mulai dari kanan kiri jalan dusun, tempat ibadah sampai dengan lingkungan sekitar rumah warga.  Hal ini dilaksanakan untuk menjalin kebersamaan serta menumbuhkan rasa solidaritas dan kepedulian warga terhadap lingkungan dan sesamanya,” tambahnya.

“Diharapkan dengan pelaksanaan pembersihan lingkungan ini dapat dijadikan sebagai cermin bersihnya diri dan hati warga dalam menjalankan ibadah puasa 1439 Hijriyah esok,” harap Akin.

Sementara itu Babinsa Wonoayu Koramil 0821/06 Ranuyoso Serda Sriyana disela kegiatan juga mengatakan, pelaksanaan gotong royong ini bagi babinsa sebagai anggota TNI yang bertugas melaksanakan pembinaan wilayah merupakan sarana untuk lebih mendekatkan diri dengan masyarakat.

“Gotong royong merupakan tradisi warisan pendahulu kita yang bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi dan memupuk rasa kebersamaan dan solidaritas warga demi untuk mencapai tujuan bersama,” lanjutnya

“Semoga dengan pelaksanaan gotong royong ini, lingkungan menjadi bersih dan indah serta dapat dijadikan cermin masyarakat tentang kebersihan dan kemantapan hati sehingga siap dalam menjalankan ibadah puasa Ramadhan mendatang,” pungkas Serda Sriyana.(TIM

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.