Pererat Kemanunggalan, Babinsa Tambahrejo Bersama Warga Bersihkan Jalan.

Suasana saat kegiatan berlangsung
Sumber dok. Pendim 0821 Lumajang


Lumajang (suarasatunews) 
Sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat, Babinsa Tambahrejo Koramil 0821/09 Candipuro bersama dengan masyarakat melaksanakan pembersihan kanan kiri jalan desa tepatnya di Dusun Besuki RT 02 RW 05 Desa Tambahrejo Kecamatan Candipuro kabupaten Lumajang, Kamais (5/3/2018).

Di sela pelaksanaan kegiatan, Babinsa Tambahrejo Sertu Setyantoro mengatakan kegiatan bersama dengan masyarakat seperti saat ini merupakan wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat.

“Babinsa sebagai anggota TNI yang bertugas di wilayah dalam pelaksanaan tugas sehari-hari harus selalu siap membantu dan berperan aktif dalam setiap kegiatan kemasyarakatan yang dilaksanakan di wilayah binaannya,” tambahnya.

Lebih lanjut disampaikan, peran aktif babinsa dalam setiap kegiatan yang dilaksanakan di wilayah merupakan upaya untuk lebih dekat dengan masyarakat demi mewujudkan kemanunggalan TNI dengan rakyat.

“TNI berasal dari rakyat, TNI juga akan kuat bersama dengan rakyat,” pungkas Sertu Setyantoro.

Sementara itu Supriadi, kepala desa setempat mengatakan pelaksanaan pembersihan kanan kiri jalan sepanjang 350 meter di Dusun Besuki Desa Tambahrejo ini bertujuan untuk menjaga kebersihan dan keindahan lingkungan serta menciptakan rasa nyaman bagi warga yang melaluinya.

“Jalan yang dibersihkan ini merupakan jalur transportasi warga dalam menjalankan aktifitasnya, khususnya bagi mereka yang bekerja sebagai petani karena sepanjang kanan kiri jalan terdapat lahan pertanian warga,” tuturnya.

“Terima kasih kami sampaikan kepada babinsa yg turut berperan aktif bersama warga dalam kegiatan pembersihan kanan kiri jalan Dusun Besuki ini, semoga kebersihan dan keindahan lingkungan dapat terjaga dan memberikan rasa nyaman kepada warga yang melaluinya," Harap Supriadi.

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.