Penyandang Disabilitas di Lumajang Bagi - Bagi Takjil Gratis.

Suasana saat para penyandang disabilitas membagikan takjil

Lumajang (suarasatunews) 
PPDI (Persatuan Penyandang Disabilitas Indonesia) Lumajang menggelar giat sosial bagi - bagi takjil gratis di simpang empat traffic light Toga Lumajang, Sabtu (26/5/2018).

Ada sedikitnya dua puluh penyandang disabilitas, dan tujuh orang relawan peduli difabel turut andil dalam kegiatan tersebut. Dimulai sekira jam 16:00 wib hingga berakhir jam 17:00 wib. 

Ali Muslimin, ketua PPDI Lumajang mengatakan, tujuan kegiatan selain untuk memupuk rasa kepedulian dan berbagi meski dalam keterbatasan, juga diharap menjadi sarana edukasi kepada masyarakat agar ramah difabel.

"Wujud memupuk kebersamaan, dan mendidik pola pikir masyarakat agar ramah difabel," ucapnya. 
Foto bersama usai kegiatan

Masih kata dia, menu takjil yang dibagikan ini dibuat secara mandiri. Dimasak sendiri di sekretariat PPDI Lumajang Jalan Raya Tukum Lumajang.

"Ada 500 bungkus yang dibagikan pada pengguna jalan yang melintas ditempat pembagian, baik pejalan kaki, pengendara roda dua maupun roda empat," imbuh Ali. 

Ia juga menjelaskan, sumber dana pembagian takjil ini diperoleh dari iuran sukarela.

Kegiatanpun berjalan sesuai dengan apa yang diharapakan dan diakhiri dengan bukber (buka bersama) di Alun-alun Lumajang menjalin kebersamaan. (HADI

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.