Peduli Kemanusiaan, Babinsa Besuk Ikut Serta Dalam Donor Darah

Serda Hendro K. Babinsa Besuk Koramil 0821/10 Tempeh saat berdonor darah
Sumber dok. Pendim 0821 Lumajang


Lumajang (suarasatunews) 
Dalam upaya peduli terhadap sesama, Pemerintah Desa Besuk Kecamatan Tempeh Kabupaten Lumajang menyelenggarakan kegiatan bakti sosial donor darah rutin yang bertempat di Balai Desa Besuk, Rabu (16/5/2018).

Kegiatan donor darah tersebut diikuti oleh seluruh perangkat Desa Besuk bersama dengan babinsa serta masyarakat sekitar tempat kegiatan yang jumlahnya mencapai 30 orang.

Slamet Supriyono, Kepala Desa Besuk mengatakan bahwa pihak pemerintah Desa Besuk menyelenggarakan kegiatan donor darah setiap triwulan tersebut bertujuan untuk menumbuhkan rasa kepedulian masyarakat terhadap sesamanya.

”Kegiatan donor darah darah ini rutin kita selenggarakan setiap tiga bulan sekali," katanya.

Ia juga menjelaskan, kegiatan donor darah yang rutin dilaksanakan setiap tiga bulan sekali mengandung banyak hikmah dan manfaatnya antara lain dari segi kesehatan tentunya akan membuat pendonor menjadi bertambah sehat, karena donor darah secara rutin dan berkala akan tumbuh sel darah baru yang berguna bagi sirkulasi darah menjadi normal dan lancar.

Hal serupa juga disampaikan oleh Serda Hendro K. Babinsa Besuk Koramil 0821/10 Tempeh, kegiatan donor darah merupakan kegiatan yang bersifat sosial, artinya membantu sesama umat manusia terutama bagi yang memerlukan tranfusi darah.

”Makna yang terkandung dalam kegiatan ini cukup besar, dengan sekantung darah yang kita sumbangkan akan sangat berarti bagi mereka yang memerlukan, setidaknya kita telah membantu upaya penyelamatan nyawa seseorang,  dan secara tidak langsung kita sudah menolong sesama," jelasnya.

"Bersama dengan aparat Pemerintah Desa saya menghimbau dan mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat untuk senantiasa berperan aktif dalam setiap kegiatan sosial kemanusiaan, membangun kesadaran dan kepedulian terhadap sesama dalam diri masing-masing serta saling menolong dan berjiwa sosial yang tinggi seperti kegiatan doroh darah yang saat ini dilakukan," pungkasnya.(TIM)

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.