Ngabuburit, Jalur Probolinggo - Lumajang Tersendat.

Keramaian yang tertangkap kamera


Lumajang (suarasatunews) 
Ramai, padat jauh melebihi hari hari sebelumnya. Beginilah arus lalu lintas di Jalan Ranu Klakah Desa / Kecamatan Klakah  Kabupaten Lumajang Jawa Timur, terpantau Minggu petang,  (20/5/2018).

Roda dua mendominasi. Situasi ramai ini dikatakan oleh Adi (39) warga setempat, kerap terjadi disaat moment bulan puasa ramadhan jelang waktu berbuka. 

"Muda-mudi yang banyak, sebagian berkendara sebagian lagi parkir ditepian jalan, pada ngabuburit," kata dia. 

Ditanya soal ketertiban dijalan, pria berprawakan tinggi itu berkata, semua tertib. Perlahan namun menurutnya begitulah keramaian. Perlu keberhati - hatian dan kewaspadaan. 

"Puncak keramaian setelah lewat jam 15:00wib itu sudah mulai meningkat volume pengendara. Hingga terus sampai menjelang Bedug Maghrib itu sudah sepi. Ramainya hingga sampai kepertigaan Kapten Suwandak," imbuh dia. 

Adi menambahkan, pengendara yang memadati jalan terlihat dari warga sekitaran saja. Tidak ada warga luar daerah terlihat. 

"Kebanyakan warga sekiataran sini, kalau di jalan ranu ini masuk tidak begitu manjadi perhatian, akan tetapi ketika sudah melintasi jalan raya Lumajang Probolinggo itu, mas ( pak oga)  yang bantu ngatur arus itu bingung. Kebanyakan sepeda motor yang mau nyebrang," tukas dia. 

Kondisi ini tentunya menjadikan arus lalu lintas Probolinggo Lumajang sempat tersendat. 
Siskan (40), warga Surabaya yang saat itu melintas berkata, ia kaget mengira ada pawai. 

"Ramai sekali, ya berenti dulu mas, tunggu yang nyebrang banyak itu lepas. Belum lagi ada yang browot lewat pinggiran. Ya sesama kita saling berhati - hati," ucapnya sembari menggelengkan kepala.(TIM

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.