Mantapkan Kondusifitas Jelang Pilkada, Babinsa Kaliboto Lor Koramil Jatiroto Bina Linmas Desa.

Saat Sat Linmas dikumpulkan
Sumber dok. Pendim 0821 

Lumajang (suarasatunews) 
Dalam rangka lebih memantapkan kondusifitas kamtibmas wilayah serta mempersiapkan pengamanan pilkada serentak 2018 yang semuanya tidak lepas dari peran serta anggota linmas.  Untuk mewujudkan hal tersebut Pemerintah Desa Kaliboto Lor melaksanakan pembinaan dan pemantapan anggota linmas yang dilaksanakan di Balai Desa Kaliboto Lor Kecamatan Jatiroto Kabupaten Lumajang, Sabtu (26/5/2018).

Dalam sambutannya saat mengawali kegiatan Pjs. Kepala Desa Kaliboto Lor, M. Samadona mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk melatih dan memantapkan disiplin anggota Linmas sehingga dapat mengimplementasikan apa yang didapat selama latihan dalam kehidupan bermasyarakat.

"Setiap anggota linmas merupakan sebagai bagian dari masyarakat harus dapat menjadi contoh bagi masyarakat lainnya dalam penanaman disiplin dan semangat bela negara, dan yang terpenting linmas harus dapat menjadi pelopor bagi warga lain untuk selalu aktif menjaga keamanan dan ketertiban wilayah agar selalu dalam keadaan kondusif," tambahnya.

Di akhir sambutannya, dirinya berharap agar setelah kegiatan pembinaan ini selesai, setiap anggota linmas dapat lebih disiplin dan berdedikasi tinggi serta siap untuk aktif turut serta dalam menjaga ketertiban dan keamanan pelaksanaan Pilkada Serentak 2018.

Sementara itu Babinsa Kaliboto Lor Serda Joko Tulup dalam kesempatan tersebut juga menjelaskan bahwa babinsa merupakan unsur pelaksana yang bertugas melaksanakan Pembinaan Teritorial (BINTER) diwilayah desa/kelurahan yang dalam pelaksanaan tugasnya juga dituntut untuk dapat mengikuti perkembangan situasi yang terjadi di masyarakat serta harus dapat mengambil tindakan pencegahan dan mengatasi setiap permasalahan yang muncul di Masyarakat.

"Hal tersebut dilakukan dengan tujuan untuk menjalin kerjasama dan mendekatkan diri dengan masyarakat desa binaanya serta sebagai upaya untuk memelihara stabilitas keamanan dan ketertiban desa binaannya," lanjutnya.

"Kesiapan anggota linmas khususnya dalam pelaksanaan pilkada serentak mendatang sangat diperlukan, untuk itu diharapkan dengan pelaksanaan pembinaan ini, kesiapan mental dan fisik dapat terbina demi terwujudnya pemilu yang aman, jujur dan damai," pungkas Serda Joko.(TIM)

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.