Libatkan Lintas Agama, Personel Koramil 0821/03 Senduro Bagi - Bagi Takjil.

Suasana akrab saat pembagian takjil berlangsung
Sumber : Pendim 0821 Lumajang


Lumajang (suarasatunews) 
Personel Koramil 0821/03 Senduro terus wujudkan kerukunan umat beragama di wilayahnya. Acara yang dikemas dalam bagi takjil bersama antara warga umat Muslim dan umat Hindu berbaur menjadi satu bersama personel Koramil Senduro di pertigaan jalur Desa Kandangan-Bedayu Talang kecamatan Senduro Kabupaten Lumajang, Selasa (22/5/2018).

Bati Tuud Koramil 0821/03 Senduro Serma Sukari selaku koordinator kegiatan yang juga merupakan pengurus Pura Mandara Giri Semeru Agung (MGSA) mengatakan, kegiatan ini merupakan inisiatif bersama antara warga umat Muslim dan umat Hindu di desa Kandangan untuk menggelar kegiatan bagi Takjil kepada warga pengguna jalan, baik warga diwilayah kecamatan Senduro maupun warga diluar wilayah kecamatan Senduro yang kebetulan sedang melintas.

"Momentum kegiatan seperti ini sangat tepat untuk dilaksanakan bersama, berkaitan dengan datangnya bulan suci Ramadhan, dikala umat Muslim sedang menunaikan ibadah puasa, warga lain yang berbeda agama terutama umat Hindu secara kompak dan bersama membagikan takjil kepada para pengguna jalan," terang Serma Sukari.

“Kepada umat Hindu yang ada di wilayah kecamatan Senduro agar tetap menghormati dan menghargai datangnya bulan suci Ramadhan, hargai kepada warga yang sedang melaksanakan puasa dengan tidak melakukan aktifitas yang dapat mengganggu ketenangan dan kenyamanan dalam menunaikan ibadah," harapnya. 

Sementara ditempat terpisah Danramil 0821/03 Senduro Kapten Arm Ony Ariyanto, S.H menyatakan, kegiatan yang dilakukan oleh warga desa Kandangan tersebut merupakan bukti bahwa kerukunan umat beragama di wilayah kecamatan Senduro sampai saat ini masih terbina dan berjalan cukup baik.

“Meskipun berbeda agama dan keyakinan, mereka tetap menjadi satu saudara dan sahabat, saling menolong, saling membantu dan saling membutuhkan satu sama lainnya sehingga terjalin kerjasama yang kuat diantara sesama warga," jelas Kapten Ony.

Kapten Ony juga berharap kepada warga Kandangan dan seluruh warga di wilayah kecamatan Senduro untuk senantiasa tetap menjaga persatuan dan kesatuan meskipun di wilayahnya terdapat beberapa penganut agama yang berbeda-beda.

“Mari saling menghargai dan menghormati, jadikan perbedaan menjadi keragaman yang indah sehingga suasana rukun dan damai dengan semangat persaudaraan dan persahabatan akan tercipta," pungkasnya.(TIM

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.