Koramil 0821/05 Klakah Bina Generasi Muda Melalui Saka Wira Kartika

Bati Tuud Koramil 0821/05 Klakah Peltu Triyo Anggono saat sampaikan pemaparannya
Sumber dok. Pendim 0821

lumajang (suarasatunews)
Berbagai ragam cara dan kegiatan dilakukan dalam rangka memberikan pembinaan terhadap generasi muda saat ini.  Seperti yang dilaksanakan Koramil 0821/05 Klakah yang melaksanakan pembinaan terhadap generasi muda diwilayahnya melalui Saka Wira Kartika, Senin (28/5/2018).

Menurut Bati Tuud Koramil 0821/05 Klakah Peltu Triyo Anggono, bahwa Saka Wira Kartika adalah wadah kegiatan  untuk meningkatkan kesadaran bela negara melalui pengetahuan dan keterampilan utk membentuk patriot bangsa yang setia, berbakti, dan menjunjung tinggi nilai luhur bangsa serta tetap menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

"Dalam kegiatan yang diikuti 66 orang kali ini, para peserta yang tergabung dalam anggota Saka Wira Kartika Koramil Klakah dibekali dengan wawasan kebangsaan agar dalam diri setiap anggota tertanam jiwa patriotisme dan nasionalisme," lanjutnya.

Lebih lanjut dirinya menambahkan selain diberikan wawasan kebangsaan, dalam kegiatan kali ini peserta juga diajak untuk bisa saling berbagi melalui pembagian takjil kepada pengguna jalan yang melintas di depan Makoramil 0821/05 Klakah.

Dirinya juga berharap dengan dibekalinya anggota Saka Wira Kartika Koramil Klakah dapat membentuk karakter generasi muda Kecamatan Klakah yang berjiwa patriotik dan berkebangsaan serta memiliki kepedulian terhadap sesamanya.

Sementara itu Sukamardi selaku pembina satuan Saka Wira Kartika Koramil Klakah menyampaikan apresiasi dan dukungannya atas pelaksanaan kegiatan ini, menurutnya kegiatan pembinaan generasi muda khususnya di wilayah Kecamatan Klakah sangat perlu dilakukan demi terbentuknya karakter dan kepribadian generasi muda.

“Generasi muda saat ini perlu untuk dibekali dengan wawasan kebangsaan dan bela negara agar dapat terbentuk jiwa nasionalisme dan patriotisme sehingga tidak mudah terpengaruh dengan budaya dan kebiasaan bangsa asing,” tuturnya singkat. (TM)

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.