Jelang Pilkada, Babinsa Ranulogong Koramil Randuagung, Siapkan Linmas Desa.

Suasana saat giat pensiagaan satlinmas desa Ranulogong berlangsung.
Sumber dok. Pendim 0821 Lumajang


Lumajang (suarasatunews) 
Menjelang pelaksanaan Pilkada serentak yang akan dilaksanakan bulan depan, Babinsa Ranulogong Koramil 0821/07 Randuagung bersama dengan perangkat Desa melaksanakan pembinaan terhadap anggota linmas yang bertempat di Balai Desa setempat, Selasa (01/05/2018).

Hasan, Kepala Desa Ranulogong mengatakan bahwa pembinaan anggota linmas ini bertujuan untuk menyiapkan anggota linmas Desa Ranulogong baik secara mental maupun fisik dalam menghadapi pelaksanaan pilkada mendatang.

"Sesuai dengan fungsinya, linmas bertugas untuk menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan bersama dengan aparat keamanan lainnya dan aparat pemerintah, untuk itu fisik dan mental anggota linmas harus selalu terjaga terutama saat menjelang, selama dan setelah pelaksanaan pilkada mendatang," tambahnya.

"Diharapkan dengan pembinaan ini linmas Desa Ranulogong lebih siap fisik dan mental dalam melaksanakan tugas menjaga keamanan dan ketertiban wilayah khususnya mensukseskan jalannya pelaksanaan pilkada di Desa Ranulogong," harap Hasan.

Hal serupa juga disampaikan Babinsa Ranulogong Sertu Mujiono bahwa satuan linmas merupakan satuan perlindungan masyarakat yang bertugas menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat bersama dengan aparat keamanan lainnya guna menjaga agar lingkungan selalu dalam keadaan kondusif.

"Kesiapan mental dan fisik sangat diperlukan setiap anggota linmas agar mampu membantu pemerintah desa dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat selalu dalam keadaan kondusif terutama saat menjelang pelaksanaan pilkada sehingga keamanan san ketertiban wilayah tidak dimanfaatkan oleh orang-orang yang tidak bertanggungjawab demi kepentingan pribadi atau golongannya," lanjutnya.

"Pembinaan ini semoga dapat memberikan bekal kepada anggota linmas dalam menjalankan tugas menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan, selain itu juga diharapkan melalui pembinaan ini rasa kebersamaan, solidaritas dan jiwa korsa dapat tertanam dan terjalin dalam diri setiap anggota linmas," pungkas Sertu Mujiono.(manaf) 

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.