Jelang Pelaksanaan Pilkada, Babinsa Sumberjati Koramil Tempeh Adakan Pembinaan Linmas.


Saat Linmas dikukuhkan oleh personil TNI

Lumajang (suarasatunews) 
Pelaksanaan Pilkada Serentak diwilayah kabupaten Lumajang yang meliputi pemilihan Gubernur/Wakil Gubernur Jatim dan pemilihan Bupati/Wakil Bupati Lumajang tahun 2018 tinggal beberapa saat lagi digelar,  berbagai kesiapan dilakukan untuk menghadapi pesta demokrasi rakyat 5 tahunan tersebut.

Seperti halnya pemerintah desa Sumberjati kecamatan Tempeh kabupaten Lumajang yang melaksanakan pelatihan Linmas desa guna menyiapkan mental maupun spiritual bagi anggotanya,  acara yang dilaksanakan di balai desa setempat tersebut diikuti oleh seluruh anggota Linmas desa dengan Babinsa setempat selaku pembinanya, Senin (21/5/2018).

Sertu M.  Zuhri Babinsa Sumberjati selaku pembina Linmas desa mengatakan, bahwa kegiatan pelatihan anggota Linmas ini merupakan agenda dari pemerintah desa dalam rangka penyiapan kepada anggota Linmas agar dalam menghadapi pelaksanaan Pilkada  Serentak nantinya selalu dalam kondisi siap.

"Kesiapan yang dimaksud adalah dari semua segi baik fisik maupun mental, secara fisik mereka dilatih melaksanakan materi PBB sedangkan secara mental, anggota linmas akan dibekali dengan materi Wasbang (wawasan kebangsaan), bela negara dan materi lain tentang memupuk jiwa dan semangat patriotisme serta nasionalisme," jelasnya.

"Dengan kesiapan tersebut diharapkan menjadi modal bagi para anggota Linmas untuk melaksanakan tugas dalam menghadapi Pilkada serentak serta diharapkan mampu menggalang semua elemen masyarakat yang ada untuk senantiasa menciptakan situasi yang kondusif, aman dan terkendali sehingga terwujud suasana harmonis ditengah masyarakat," pungkas Sertu Zuhri. 

Sementara Alip selaku Danton Linmas juga menuturkan, bahwa latihan yang diberikan oleh Babinsa akan sangat berguna bagi anggota Linmas,  selain melatih diri agar memiliki ketahanan fisik yang baik,  materi latihan juga akan menambah wawasan dan pengetahuan sebagai ilmu yang baru bagi anggota kami.

"Kepada seluruh anggota Linmas diharapkan juga bersungguh -sungguh dalam menerima materi, tanyakan hal jika dianggap kurang dipahami sehingga latihan ini nantinya dapat diserap secara maksimal sebagai bekal dalam menjalankan tugas nantinya," pungkasnya.(TIM

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.