Jaga Kebersihan Lingkungan, Babinsa Condro Karya Bakti Bersama Warga.

Suasana saat karya bhakti berlangsung
Sumber dok. Pemdim 0821 Lumajang


Lumajang (suarasatunews) 
Menyambut datangnya bulan suci Ramadhan serta untuk menjaga lingkungan agar selalu bersih dan indah, Babinsa Condro Koramil 0821/08 Pasirian bersama dengan warga Dusun Pucangranggah melaksanakan pembersihan kanan kiri jalan Dusun, Minggu 13/5/2018).

Disampaikan oleh Babinsa Condro, Serda Naim disela kegiatan bahwa pelaksanaan kegiatan ini disamping untuk menjada kebersihan dan keindahan lingkungan juga bertujuan untuk menyambut bulan suci Ramadhan yang akan datang beberapa hari lagi.

“Babinsa sebagai anggota TNI yang bertugas di wilayah dan langsung berinteraksi dengan masyarakat harus selalu siapa membantu dan mendukung setiap pelaksanaan kegiatan kemasyarakatan di wilayah demi peningkatan kesejahteraan masyarakat,” tambahnya.

“Hal ini merupakan salah satu pelaksanaan pembinaan binter dalam upaya lebih dekat dengan rakyat sehingga terjalin komunikasi dan interaksi yang semakin erat sehingga dapat tercipta kemanunggalan TNI dengan rakyat yang semakin mantap,” tutur Serda Naim.

Sementara itu Supirno, kepala desa setempat mengatakan bahwa kegiatan pembersihan kanan kiri jalan sepanjang 150 meter di Dusun Pucangranggah ini bertujuan untuk menjaga kebersihan dan keindahan lingkungan dalam rangka menyambut datangnya bulan suci Ramadhan yang tinggal beberapa hari lagi.

“Jalan yang dibersihkan ini merupakan jalan menuju Dusun Pucangranggah yang kondisinya kurang terawat, rumput-rumput yang tumbuh tinggi dan subur sehingga memungkinkan dimanfaatkan oleh pelaku kejahatan untuk bersembunyi,” jelasnya.

“Mewakili warga dan staf desa, kami ucapkan terima kasih kepada babinsa yang selalu aktif membantu dan mendukung dalam setiap pelaksanaan kegiatan di wilayah, semoga kerjasama yang selama ini terjalin dapat selalu terjaga dan terjalin lebih erat lagi,” pungkas Supirno.(TIM

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.