Jaga Kebersihan dan Keindahan, Babinsa Nguter Karya Bakti Bersama Warga.

Suasa akra tersirat saat karya bhakti berlangsung
Sumber dok. Pendim 0821 Lumajang


Lumajang (suarasatunews) 
Guna mewujudkan lingkungan yang bersih, indah, nyaman dan asri, Babinsa Nguter Koramil 0821/08 Pasirian bersama dengan warga Dusun Kedungwringin Desa Nguter Kecaatan Pasirian Kabupaten Lumajang melaksanakan pembersihan kanan kiri jalan desa, Kamis (17/5/2018).

Di sela kegiatan tersebut, Babinsa Nguter Serda Faisol mengatakan bahwa menjaga kebersihan dan keindahan lingkungan merupakan tugas dan tanggung jawab setiap warga untuk mewujudkannya.

“Sebagai babinsa, saya sampaikan apresiasi yang tinggi kepada warga Dusun Kedungwringin ini, karena meskipun hari ini merupakan hari pertama puasa, antusias dan semangat warga tidak surut dalam melaksanakan pembersihan kanan kiri jalan dusun ini,” tuturnya.

Di lain pihak Suliman, kepala desa setempat juga mengatakan bahwa meskipun hari ini hari pertama melaksanakan puasa tetapi antusias masyarakat dalam melaksanakan kegiatan tidak surut, mereka bersama-sama membersihkan kanan kiri jalan dusun dengan semangat.

“Kegiatan ini  dilaksanakan disamping bertujuan untuk menjaga kebersihan dan keindahan lingkungan, kegiatan ini juga bertujuan untuk menyambut datangnya Bulan Suci Ramadhan 1439 Hijriyah,” tambahnya.

“Diharapkan dengan bersihnya lingkungan juga mencerminkan bersihnya hati warga sehingga dapat siap mental serta dapat menjalankan ibadah puasa dengan lancar.  Terima kasih dan apresiasi yang tinggi kami sampaikan kepada babinsa yang selalu aktif mendukung dan membantu setiap pelaksanaan kegiatan di wilayah, semoga kerjasama da hubungan baik dapat terjalin lebih erat lagi dan selalu dalam suasana kekeluargaan,” pungkas Suliman.(TIM)

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.