Jaga Kamtibmas, Koramil 0821/06 Dan Polsek Ranuyoso Gelar Patroli Bersama.

Personil TNI Koramil Ranuyoso dan Petugas Polsek setempat saat berberpatroli bersama
Sumber : Pendim 0821 Lumajang

Lumajang (suarasatunews) 
Menghadapi situasi saat ini yang semakin rawan terhadap tindak kejahatan, personel TNI Koramil 0821/06 Ranuyoso bersama dengan Polsek setempat adakan patroli bersama,  Selasa (22/5/2018).

Disampaikan oleh Kapolsek Ranuyoso AKP Ahmad Sutiyo, S.H bahwa pelaksanaan patroli wilayah ini dimaksudkan untuk  memberikan pengayoman dan perlindungan kepada masyarakat serta merupakan salah satu wujud pelayanan terhadap masyarakat.

“Bersama dengan Koramil Ranuyoso kita tingkatkan pelaksanaan patroli wilayah mengingat situasi keamanan dan ketertiban saat ini rawan terjadinya tindak kriminal terutama saat menjelang hari raya dan pelaksanaan Pilkada serentak 2018 mendatang,” katanya.

Lebih lanjut disampaikan Kapolsek, bahwa sasaran pelaksanaan patroli ini adalah lokasi yang dinilai rawan dan sepi khususnya jalan, tempat wisata, pom bensin, dan obyek vital lainnya, serta patroli di lingkungan masyarakat terutama saat pelaksanaan siskamling.

“Untuk itu dihimbau kepada masyarakat untuk selalu waspada dan aktif melaksanakan siskamling dilingkungan masing-masing agar kemanan dan ketertiban wilayah selalu terjaga dan kondusif,” pungkasnya.

Hal serupa juga disampaikan oleh Danramil 0821/06 Ranuyoso Kapten Kav Sumarno bahwa pelaksanaan patroli bersama ini merupakan upaya untuk meminimalisir terjadinya tindak kejahatan di wilayah serta memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat.

“Pelaksanaan patroli bersama ini merupakan wujud sinergitas antara TNI dan Polri dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat serta memberikan perlindungan dan pengayoman kepada masyarakat,” tambahnya.

“Agar tujuan tercapainya keamanan dan ketertiban wilayah yang kondusif diharapkan peran aktif dari masyarakat untuk turut serta menjaga keamanan dan ketertiban wilayah antara lain dengan cara lebih mengaktifkan pos kamling,” pungkas Danramil.(TIM

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.