Gelar Acara Komsos Dengan Aparat Pemerintah, Dandim 0821 Berikan Arahan.

Suasana saat acara berlangsung

Lumajang (suarasatunews) 
Kodim 0821 menggelar kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos Sosial) pada semester I Tahun Anggaran 2018 dengan Aparat Pemerintah (Apem), acara yang dilaksanakan di aula Raden Wijaya Makodim tersebut di hadiri oleh seluruh jajaran pemerintahan yang ada di wilayah kabupaten Lumajang dengan tema ''Melalui Komunikasi Sosial Dengan Aparat Pemerintah, Kita Tingkatkan Sinergitas Dan Kerjasama Antara TNI AD Dengan Pemerintah Daerah Dalam Rangka Mensukseskan Program Pemerintah di Daerah'', Selasa (15/5/2019).

Dalam kesempatan tersebut Dandim 0821 Letnan Kolonel Czi Agus Iskarman, S.E menyampaikan arahan kepada seluruh undangan yang hadir, menyikapi perkembangan situasi yang ada berkaitan aksi teror bom bunuh diri di wilayah Surabaya yang dilakukan oleh beberapa orang berpaham radikalisme tentunya menjadikan adanya perhatian bagi kita semua untuk bersikap waspada dan selalu siaga dalam menjaga segala kemungkinan yang terjadi.

“Di Lapas kelas II B Lumajang sampai saat ini masih terdapat 2 orang narapidana Teroris yang menjadi anggota binaan lapas, tidak menutup kemungkinan indikasi perkembangan situasi akan muncul setiap saat yang tentunya bukan menjadi harapan kita semua, masalah keamanan bukan dititik beratkan kepada TNI dan Polri saja, namun semua itu menjadi tanggungjawab bersama untuk senantiasa memelihara situasi kondusif tetap terjaga," jelas Letkol Agus.

"Bangsa Indonesia sangat kaya dengan potensi sumber daya alam yang dimiliki, adanya hal tersebut dapat membuat pihak-pihak tertentu terutama pihak asing yang berupaya untuk saling menguasai dan ingin memilikinya sehingga dari hal ini juga menjadikan potensi ancaman semakin nyata yang dapat menganggu stabilitas keamanan kalau tidak diantisipasi sejak dini," tegas Dandim.

Melanjutkan penyampaian Dandim 0821 juga mengajak kepada seluruh komponen pemerintahan yang ada di kabupaten Lumajang baik TNI dan Polri untuk selalu bersinergi mewujudkan stabilitas keamanan yang terkendali dalam menghadapi Pilkada serentak pemilihan Gubernur/Wakil Gubernur Jatim dan pemilihan Bupati/Wakil Bupati Lumajang tahun 2018.

“Kepada seluruh lapisan masyarakat Lumajang tetap bersatu jangan sampai terprovokasi menyesatkan yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan meski beda pilihan dalam menentukan hak suara, hindari isu Sara dan ujaran kebencian yang dilontarkan oleh seseorang atau sekelompok golongan tidak bertanggungjawab yang dapat menimbulkan konflik sosial ditengah masyarakat serta hindari Money politik yang dilakukan oleh salah satu kandidat," himbau Dandim.

Diakhir arahannya Letkol Agus menyatakan, bahwa Kodim 0821 akan selalu siap mewujudkan konsufitas kabupaten Lumajang yang terkendali bersama Polri dan seluruh komponen pemerintah serta seluruh elemen masyarakat yang ada memberikan pengayoman kepada warga masyarakat agar tercipta suasana damai.

Sebelum acara penutupan Dandim 0821 Letnan Kolonel Czi Agus Iskarman, S.E berkenan memberikan cinderamata kepada para undangan yang diterima oleh Plt. Bupati Lumajang dr. Buntaran Supriyanto, M. Kes, Kabagops polres Lumajang Kompol Eko Hari dan Muklisin perwakilan Waka Adm. Perhutani Sub. Lumajang.

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.