Dukung Sarana Pertanian, Personel Koramil Rowokangkung Bantu Pembangunan Saluran Irigasi.

Suasana saat pembangunan irigasi berlangsung
Sumber dok. Pendim 0821 Lumajang


Lumajang (suarasatunews) 
Upaya peningkatan hasil pertanian saat ini gencar digalakkan diberbagai wilayah, banyak solusi dan trobosan baru dilaksanakan guna memotivasi petani dalam meningkatkan hasil pertaniannya.

Seperti yang dilaksanakan oleh personel Koramil 0821/16 Rowokangkung membantu pelaksanaan pembangunan saluran irigasi tersier yang berada di Dusun Darungan Desa Nogosari Kecamatan Rowokangkung Kabupaten Lumajang, Senin (21/5/2018).

Mewakili Danramil 0821/16 Rowokangkung Bati Tuud Pelda Amari mengatakan, bahwa pelaksanaan pembangunan ini bertujuan untuk lebih memperlancar aliran air sehingga petani tidak mengalami kendala saat mengairi lahan pertaniannya.

“TNI merupakan pendamping dan sebagai mitra bagi petani  sehingga dalam pelaksanaan tugas sehari-hari akan selalu siap membantu setiap permasalahan yang dihadapi petani, berkoordinasi dengan Upt Pertanian dan dinas serta mitra terkait agar permasalahan yang dihadapi petani dapat segera teratasi,” tegasnya.

“Dengan dibangunnya saluran irigasi terseier ini dapat memotivasi petani untuk lebih meningkatkan hasil pertanian sehingga secara otomatis kesejahteraan petani juga dapat meningkat,” harapnya.

Sementara itu Edi Supeno, Kepala Desa setempat juga mengatakan bahwa pembangunan di sektor pengairan/saluran irigasi di Desa Nogosari ini memang sedang kami galakan dikarenakan untuk jalan perkampungan mayoritas sudah beraspal dan paving.

“Mengingat wilayah Desa Nogosari yang  sebagian besar wilayahnya terdiri dari lahan pertanian sehingga sangat efektif dilaksanakan pembangunan jaringan irigasi guna menunjang peningkatan hasil pertanian,”

“Dengan upaya pemerintah membangun saluran air ini diharapkan dapat memotivasi petani untuk dapat meningkatkan hasil pertaniannya demi suksesnya swasembada pangan nasional sesuai dengan yang telah diharapkan,” pungkas kades. (TIM

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.