Dukung Peningkatan Hasil Panen, Personel Koramil 0821/03 Senduro Bantu Pemupukan Lahan.


TNI Koramil 0821/03 Senduro saat bersama petani


Lumajang (suarastunews) 
Guna meningkatkan hasil produksi panen yang sesuai dengan harapan para petani, personel Koramil 0821/03 Senduro bersama anggota kelopmpok tani Sumberjambe desa Burno kecamatan Senduro kabupaten Lumajang melaksanakan pemupukan lahan tanaman padi yang ada di wilayah setempat, Sabtu (26/5/2018).

Serda Imam Basori Babinsa desa setempat mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan bersama dengan warga yang tergabung dalam anggota kelompok tani Sumberjambe adalah dalam rangka pemupukan pada lahan seluas 2 Ha.

"Upaya ini dilakukan mengingat lahan tanaman tersebut sudah saatnya dilakukan untuk pemupukan agar tidak terlambat sehingga akan berpengaruh terhadap pertumbuhan tanaman yang juga dapat berdampak pada menurunnya produksi panen yang tentunya dapat mengecewakan bagi para petani,"  jelasnya.

Serda Imam juga menambahkan, sebagai aparat kewilayahan yang bertugas sebagai pendamping dari petani pada program ketahanan pangan nasional dalam mewujudkan swasembada pangan dalam negeri, pihaknya akan senantiasa berupaya untuk menjalin komunikasi dan koordinasi dengan pihak terkait guna mencari solusi dan celah yang dapat meningkatkan produksi panen sesuai dengan harapan petani.

Hal yang sama juga disampaikan oleh  Buat sebagai ketua kelompok tani Sumberjambe, bahwa pemupukan merupakan tahap dari proses bercocok tanam yang harus dilakukan secara berkesinambungan dan berlanjut sehingga unsur dari pupuk yang diperlukan oleh tanaman akan dapat terpenuhi agar tanaman dapat tumbuh dengan normal dan selalu dalam kondisi yang baik.

"Terimakasih kepada anggota Koramil Senduro khususnya kepada Babinsa yang selalu berupaya mendampingi para petani, memberikan motivasi dan solusi bersama dengan pendamping yang lain pada program ketahanan pangan nasional, muda-mudahan kerjasama yang terjalin dengan baik juga dapat meningkatkan produksi panen yang diharapkan, petani semakin sejahtera, program pemerintahpun bisa berjalan sesuai dengan harapan,'' pungkasnya.(TIM)

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.