Danramil 0821/12 Jatiroto Pimpin Anggota Gelar Karya Bakti Bersama Warga Dalam Pengecoran Jalan.

Saat kegiatan berlangsung
Sumber : Pendim 0821

Lumajang (suarasatunews) 
Dalam upaya memantapkan pembinaan di wilayah binaan Kecamatan Jatiroto, Danramil 0821/12 Jatiroto memimpin langsung anggota untuk membantu melaksanakan pengecoran/rabat jalan bersama warga Dusun Kotokan Desa Jatiroto Kecamatan Jatiroto kabupaten Lumajang, Rabu (30/5/2018) 

Danramil 0821/12 Jatiroto Lettu Inf Mujiono disela-sela kegiatan mengatakan, bahwa Danramil bukan hanya menerima laporan dari Babinsanya saja, akan tetapi di saat-saat tertentu dapat meninjau langsung para Babinsa dalam bertugas melaksanakan pembinaan desa binaannya dilapangan.

"Seperti yang kita laksanakan bersama dengan anggota serta masyarakat saat ini melaksanakan perabatan jalan yang ada di wilayah tersebut," ujar Danramil.

"Kegiatan seperti ini merupakan wujud perhatian yang ditunjukkan kepada masyarakat, meski bulan suci Ramadhan dan sedang menunaikan ibadah puasa, kita tetap melaksanakan kegiatan untuk membantu program dari pemerintah desa dalam upaya meningkatkan sarana Transportasi bagi masyarakat," jelasnya.

Kapten Mujiono juga menambahkan, bahwa dengan aktif turun ke bawah kita dapat meningkatkan komunikasi dengan mengenal kepada masyarakat secara lebih dekat sebagai upaya untuk menjalin tali silaturrahmi kepada semua elemen masyarakat yang ada diwilayah sehingga komunikasi sosial bisa dibangun dan diwujudkan  secara berkesinambungan. 

Hal yang sama juga disampaikan Nujum selaku Kepala desa setempat, bahwa tujuan dari kegiatan Karya bakti ini sebagai upaya untuk meningkatkan sarana transportasi bagi warga untuk mengakses lebih lancar menuju area pemakaman desa dan kegiatan ini juga untuk mensukseskan program pemerintah desa dalam proyek Padat Karya.

Ia juga mengharapkan kepada seluruh warga khususnya dusun kotokan agar senantiasa merawat dan memelihara jalan yang sudah dibangun dengan dilaksanakan pengecoran, peduli dengan saling memiliki sehingga akan sayang merawat seperti barang milik sendiri agar pemanfaatannya bisa maksimal dan mampu bertahan lama untuk digunakan.

"Mewakili masyarakat pihaknya sangat mengapresiasi kehadiran Danramil Jatiroto dan anggotanya, meski sedang melaksanakan ibadah puasa pekerjan ini tetap bisa berjalan dengan lancar, wargapun menjadi antusias melaksanakan pekerjaan karena termotivasi dengan kehadiran bapak-bapak TNI, muda-mudahan kemanunggalan TNI bersama rakyak akan senantiasa  bertambah kuat guna membangun bersama untuk menjadi sejahtera," pungkasnya.(TIM

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.