Danramil 0821/01 Lumajang Hadiri Penutupan Workshop Penguatan Kelembagaan Linmas di Lingkungan Pemkab Lumajang Lumajang.

Danramil 0821/01 Lumajang Kapten Inf Ainur Rofiq SH, saat sampaikan pemaparanya.


Lumajang (suarasatunews) 
Workshop penguatan Kelembagaan Linmas di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Lumajang yang dimulai sejak tanggal 2 Mei lalu, hari ini bertempat di GOR Wira Bakti Lumajang Jalan Dr. Wahidin Sudirohusodo kelurahan Tompokersan secara resmi telah ditutup, Selasa (15/5/2018).

Hadir dalam acara tersebut sekitar 950 orang yang terdiri dari jajaran Forkopimda Kabupaten Lumajang, Camat se Kabupaten Lumajang, Kepala Satpol PP Kabupaten Lumajang, Kepala BKD Kabupaten Lumajang serta anggota linmas se Kabuoaten Lumajang peserta workshop.

Danramil 0821/01 Lumajang Kapten Inf Ainur Rofiq, S.H selaku wakil Komandan Kodim 0821 dalam sambutannya mengatakan serangkaian kejadian yang terjadi akhir-akhir ini menyebabkan keamanan dan ketertiban di berbagai wilayah menjadi terganggu.

"Dengan bekal materi yang sudah didapat dalam workshop ini, linmas sebagai satuan keamanan di wilayah bersama dengan aparat keamanan lainnya harus selalu siap menghadapj segala sesuatu kemungkinan yang akan terjadi," tambahnnya.

Lebih lanjut disampaikan Danramil, salah satu fungsi linmas adalah membantu pemerintah daerah dan membantu aparat keamanan dalam membangun jiwa nasionalisme dan patriotisme masyarakat sehingga masyarakat tidak mudah terpengaruh terhadap paham radikalisme yang dapat menggoyahkan persatuan dan kesatuan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

"Untuk itu, mari kita bersatu, merapatkan barisan bersama dengan seluruh instansi dan elemen masyarakat untuk memerangi terorisme serta siap mengamankan dan mensukseskan pilkada serentak mendatang agar tercapai situasi aman, tentram dan kondusif di wilayah Kabupaten Lumajang," Ajak Danramil di akhir sambutannya.(TIM

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.