Ciptakan Lingkungan Bersih, Babinsa Uranggantung Lumajang dan Warga Bersihkan Lapangan.

Suasana saat karya bhakti berlangsung. 
Sumber. Dok, Pendim 0821 Lumajang



Lumajang (suarasatunews) 
Demi mewujudkan lingkungan bersih, rapi, indah dan nyaman dipandang mata,  Babinsa Uranggantung Lumajang bersama warga setempat membersihkan lapangan desa setempat, Sabtu (12/5/2018)

Serka Tri Prio Santoso Babinsa desa setempat mengatakan, upaya kegiatan yang dilakukan bersama masyarakat ini sebagai perwujudan kepedulian terhadap kondisi lingkungan yang ada di wilayah desa, terutama yang berkaitan tempat atau sarana dan prasarana umum yang dipergunakan secara bersama.

"Lapangan yang ada kondisinya kotor, apalagi lapangan tersebut posisinya persis berada di depan balai desa sehingga sangat tidak nyaman apabila dilihat sehingga perlu dibersihkan agar kondisinya menjadi rapi dan indah jika dipandang serta masyarakat yang menggunakan sebagai sarana untuk olahraga menjadi menjadi nyaman," terangnya.

Serka Santoso juga menghimbau kepada seluruh warga masyarakat agar senantuasa menjaga kebersihan lingkungan, bukan sarana dan prasarana tempat umum saja,  akan tetapi lingkungan tempat tinggal masing-masing juga harus bersih sehingga tetap akan terjaga kerapiannya, ingat motto "kebersihan adalah pangkal kesehatan.

Sementara Kepala Desa setempat yang juga turut hadir bersama masyarakat juga mengajak dan menghimbau kepada seluruh warga untuk senantiasa peduli terhadap lingkungan, ciptakan lingkungan yang bersih agar terhindar dari penyakit yang diakibatkan oleh suatu tempat yang kotor.

"Ia juga menyampaikan pesan dan harapan kepada seluruh warga, lapangan yang ada ini marilah kita jaga kebersihannya,  karena jika kondisinya bersih tentunya sangat nyaman jika digunakan sebagai sarana olahraga, jangan membuang sampah atau kotoran lainnya dilapangan agar kondisi yang sudah bersih akan tetap terjaga," harapnya.(TIM)

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.