Bina Komponen Masyarakat Di Wilayah, Koramil 0821/03 Senduro Gelar Komsos.

Kapten Ony, saat menyampaikam pemaparannya. 
Sumber dok, pendim 0821 Lumajang


Lumajang (suarasatunews) 
Koramil 0821/03 Senduro Lumajang gelar kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) pada Semester I TA 2018. Acara yang yang diselenggarakan di aula Makoramil tersebut, Sabtu (12/5/2018), dihadiri oleh seluruh komponen masyarakat yang ada di wilayah Kecamatan Senduro Kabupaten Lumajang, baik tokoh agama maupun tokoh masyarakat hadir.

Danramil 0821/03 Kapten Arm Ony Ariyanto S.H mengatakan, kegiatan Komsos merupakan program kerja dan anggaran pada bidang teritorial.

"Saat ini adalah Semester I di tahun anggaran 2018 dengan kegiatan yang melibatkan semua komponen dan elemen masyarakat yang  ada di wilayah kecamatan Senduro sebagai obyek medianya," ujarnya. 

Menurutnya, kegiatan Komsos merupakan upaya untuk menggalang silaturahmi dengan komponen masyarakat diwilayah, sekaligus sharing untuk saling tukar informasi antara aparat keamanan.

"Dalam hal ini Babinsa yang melaksanakan tugas di desa masing-masing dengan komponen masyarakat dengan harapan untuk senantiasa meningkatkan komunikasi dalam rangka memupuk sinergitas antara TNI dengan masyarakat," jelasnya. 

Kepada seluruh undangan yang hadir,  Kapten Ony menyampaikan pelaksanaan Pilkada yang tinggal beberapa saat lagi diharapkan tidak membuat perpecahan dikalangan masyarakat.

"Beda pilihan pilihan itu wajar yang terpenting tetap saling menjaga kerukunan dan tetap menjunjung semangat persatuan dan kesatuan untuk membuat kondisi wilayah aman dan terkendali," harap Kapten Ony. 

"Bersama Forpimka kecamatan Senduro, Koramil 0821/03 Senduro akan selalu bersinergi untuk tetap menjaga kondusifitas wilayah yang terkendali, dan hal ini juga harus didukung oleh seluruh komponen dan lapisan masyarakat yang ada untuk berperan aktif terhadap keamanan dan kenyamanan yang sudah terjaga dengan baik saat ini," pungkasnya. 

Sementara Wira Darma salah satu tokoh pemuda umat Hindu sekaligus pengurus Pura Mandara Giri Semeru Agung (MGSA) yang hadir dalam kegiatan tersebut juga menyatakan,  mewakili para tokoh pemuda di wilayah Kecamatan Senduro, pihaknya akan senatiasa mendukung dengan upaya yang selama ini sudah dilakukan oleh pemerintah kecamatan bersama dengan Koramil Senduro," ungkapnya.

"Kami sudah sepakat dan berkomitmen bersama untuk mensukseskan pesta drmokrasi rakyat dalam pelaksanaan pilkada serentak nanti, siap untuk mendukung dalam menciptakan situasi yang terkendali demi terwujudnya kondisi kecamatan Senduro yang aman dan nyaman bersama dengan seluruh komponen dan elemen masyarakat lainnya," pungkas Wira.(TIM

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.