Berkah Ramadhan, Agus Tukang Pangkas Rambut di Mlawang Klakah Ikut 'Panen'.

Agus, saat melayani pelanggannya

Lumajang (suarasatunews) 
Memasuki bulan ramadhan, berbagai obyek kegiatan masyarakat cenderung mengalami pengingkatan. Terlebih dunia usaha, dari tingkat bawah, menengah hingga tingkat atas, sudah menjadi hal yang bahkan bisa diprediksi sebelumnya, jika akan naik dari segala sisinya. 

Salah satunya Agus (36), warga Jalan Gunung Ringgit Desa Mlawang Kecamatan Klakah Kabupaten Lumajang. Ia mangaku, usaha pangkas rambut yang ditekuninya sejak tiga tahun silam, saat ini alami peningkatan dari hari sebelumnya. 

Pelanggan lama ataupun orang baru yang hendak memangkas rambut berdatangan ke tempat ia bekerja, yaitu disisi timur tugu Pancasila Desa Mlawang Kecamatan Klakah.

Ia berkata, situasi seperti ini kerap terjadi di awal bulan Ramadhan hingga jelang hari raya idul fitri. Kebiasaan masyarakat yang seolah menjadi budaya dihari - hari saat moment bulan ini, kian mendatangkan keuntungan tersendiri bagi kalangan pengusaha kecil-kecilan maupun besar.

"Kalau bulan ramadhan ramai dari hari sebelumnya. Biasanya cuma dua orang sehari, tapi jika bulan-bulan saat ini hingga puluhan setiap harinya," kata dia. 

"Ya Alhamdulillaah, bisa buat mencukupi keperluan keluarga (istri dan anak), sedikit asal halal," imbuhnya. 

Ditanya soal tarif, bapak dari dua anak ini berkata tak perlu merogoh saku terlalu dalam, hanya dengan Rp. 6 ribu saja, anda sudah bisa memilih potongan rambut yang diinginkan. 

Kendati didesak keperluan jelang idul fitri, Agus tak menaikkan ongkos pangkas rambutnya. Ia memilih untuk tetap berpatokan pada nominal ongkos lama namun meningkatkan service dari hasil pangkas rambut melalui tehnik kepiawaiannya. 

Bagi pelanggan yang antri menunggu giliran, tidak perlu bingung. Agus menyediakan tempat duduk yang nyaman, tepat disamping tempat Agus bekerja, duduk dibawah pohon mengkudu dengan hembusan angin yang sejuk. 

Ia berharap, sektor perekonomian akan terus membaik. Kebijakan pemerintah diharapkannya pula akan terus menoleh ke masyarakat lapisan bawah sekalipun. 

"Ya saya rasa sudah baik, kedepan semoga terus bertambah baik," pungkas Agus. 

Pantauan di lapangan, sejumlah pusat perbelanjaan di Klakah utamanya pasar tradisional, saat ini alami peningkatan pengunjung. Namun, hingga saat ini, kondisi masih aman dan tertib. (TIM) 

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.