Berikan Rasa Nyaman Dalam Beribadah, Koramil 0821/11 Yosowilangun Adakan Giat Pengamanan Sholat Taraweh.

Saat patroli bersama berlangsung
Sumber dok. Pendim 0821 Lumajang


Lumajang (suarasatunews) 
Guna memberikan rasa ketenangan dan kenyaman dalam menjalankan ibadah dibulan suci Ramadhan ditengah masyarakat, personel Koramil 0821/11 bersama Polsek Yosowilangun Lumajang menggelar kegiatan pengamanan warga yang tengah beribadah sholat Taraweh di masjid besar Al Istiqomah Desa Yosowilangun Lor setempat, Rabu malam (16/5/2018).

Bati Tuud Koramil 0821/11 Yosowilangun Peltu Slamet mewakili Danramil yang berada dilokasi kegiatan mengatakan, bahwa kegiatan yang dilaksanakan bersama dengan personel Polsek dalam rangka pengamanan bagi warga masyarakat dalam menjalankan ibadah sholat Taraweh diawal bulan suci Ramadhan 1439 H yang bertujuan agar masyarakat merasa tenang dan nyaman dalam menunaikan ibadah.

“Diawal ibadah pada bulan Ramadhan, antusiasme warga masyarakat dalam menjalankan ibadah masih sangat besar dan tinggi terutama ibadah sholat Taraweh sehingga perlu adanya pengamanan, kondisi masjid besar Al Istiqomah yang berada di jalur jalan Propinsi wilayah Selatan sangat ramai dengan intensitas kendaraan yang melewatinya, bersama Polsek kita amankan jalur agar warga yang mau memasuki area masjid ada yang menyeberangkan dengan mengatur arus lalulintas," terang Peltu Slamet.

Peltu Slamet juga menambahkan, adanya kondisi perkembangan situasi saat ini terkait adanya aksi teror dibeberapa wilayah tentunya juga membuat kecemasan dikalangan masyarakat, kita semua berharap dengan adanya upaya pengamanan ini masyarakat merasa terayomi dan bisa khusuk dalam menjalankan ibadahnya, baik pada siang hari maupun malam hari di bulan suci Ramadhan.

Sementara Iptu Suhari Kapolsek Yosowilangun juga menambahkan, bahwa pengamanan yang kita laksanakan bersama juga sebagai upaya antisipasi dalam terhadap perkembangan situasi yang ada agar permasalahan tersebut tidak berdampak meluas di wilayah kita.

”Kita bersama ingin menciptakan situasi yang terkendali dan kondusif ditengah masyarakat pada bulan suci Ramadhan ini dari hal-hal yang membuat keresahan termasuk diantaranya juga aksi kriminalitas yang semakin meningkat di tengah masyarakat," kata dia. 

"Untuk itu diharapkan kepada seluruh lapisan masyarakat agar senantiasa tetap waspada, hindari segala sesuatu yang bisa mengundang potensi kriminalitas terutama pemakaian perhiasan yang berlebih, hindari berkendara ditempat yang sepi agar terhindar dari aksi kejahatan,"  pungkasnya.(TIM

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.