Berikan Kenyamanan Beribadah, Personel Koramil 0821/01 Lumajang Laksanakan Pengamanan Gereja.

Suasana saat pengamanan berlangsung
Sumber dok. Pendim 0821 Lumajang


Lumajang (suarasatunews) 
Pasca ledakan bom yang terjadi di beberapa gereja di Kota Surabaya beberapa waktu yang lalu membuat aparat keamanan meningkatkan penjagaan terhadap pelaksanaan ibadah gereja.  

Seperti yang dilaksanakan personel Koramil 0821/01 Lumajang yang melaksanakan pengamanan giat ibadah gereja yang ada di wilayahnya, Minggu (20/5/2018).

Pelaksanaan pengamanan ini bertujuan untuk memberikan kenyamanan dan keamanan bagi para jemaat untuk menjalankan ibadah.  
Seperti yang disampaikan oleh Danramil 0821/01 Lumajang Kapten Inf Ainur Rofiq, S.H. bahwa pengamanan giat ibadah gereja ini dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya serangan bom bunuh diri seperti yang terjadi di beberapa gereja di Surabaya beberapa waktu yang lalu.

“Ada delapan gereja besar yang ada di wilayah kecamatan kota, sehingga personel kita sebar ke tiap-tiap gereja yang ada untuk bergabung dengan aparat kepolisian menjaga pelaksanaan ibadah gereja,” jelasnya.

Lebih lanjut disampaikan Danramil, kita juga menghimbau kepada pihak gereja untuk selalu berkoordinasi dengan aparat keamanan apabila mengetahui ada sesuatu hal yang mencurigakan.

“Pengamanan akan terus dilakukan sampai kegiatan ibadah selesai guna memastikan situasi dan kondisi di lingkungan gereja aman dan terkendali,” tuturnya.

“Pelaksanaan kegiatan pengamanan ini merupakan wujud kepadulian TNI terhadap masyarakat khususnya dalam melaksanakan ibadah sesuai dengan agama dan kepercayaannya.  Diharapkan dengan pelaksanaan pengamanan ini dapat memberikan rasa nyaman, aman, dan damai sehingga jemaat dapat lebih hikmad dalam menjalankan ibadah,” pungkas Danramil.(TIM) 

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.