Beri Kenyamanan Beribadah, Babinsa Kunir Kidul Laksanakan Pengamanan Gereja

Foto bersama didepan gereja
Sumber. Dok pendim 0821 Lumajang

Lumajang (suarasatunews) 
Guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada umat kristiani dalam menjalankan ibadah, babinsa Kunir Kidul Koramil 0821/13 Kunir melaksanakan pengamanan ibadah yang berada di Gereja Pantekosta Via Dolorosa yg terletak di Dusun Mertosari Desa Kunir Kidul Kecamatan Kunir Kabupaten Lumajang, Minggu (27/5/2018)

Disampaikan Babinsa Kunir Kidul Serda Haryo Sutikno bahwa pelaksanaan pengamanan ibadah seperti ini di samping sebagai pelaksanaan tugas juga merupakan wujud kepedulian TNI terhadap masyarakat dalam menjalankan ibadah sesuai dengan agama dan kepercayaannya.

"Memberikan rasa aman dan nyaman kepada pemeluk agama dalam menjalankan ibadah sesuai dengan agama dan kepercayaannya bukan hanya tugas dan tanggung jawab aparat keamanan saja tetapi peran serta masyarakat juga sangat diperlukan sehingga tercipta kerukunan hidup dan saling menghormati antar pemeluk agama dalam kehidupan sehari-hari," tuturnya.

Lebih lanjut dirinya berharap agar masyarakat disekitar gereja ini untuk berperan aktif menjaga kenyaman dan ketenangan jalannya ibadah bagi yang menjalankannya dan apabila melihat sesuatu yanv mencurigakan segera laporkan kepada yang berwenang.  "Mari bersama kita saling menghormati dan menghargai terhadap sesama agar selalu tercipta kerukunan di masyarakat serta keamanan dan ketertiban selalu dalam keadaan kondusif.

Di lain pihak Pendeta N.Y. Panoto S. Th mewakili seluruh jamaat Gereja Pantekosta Via Dolorosa menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada babinsa yang telah membantu menjaga keamanan dan kekhusyukan dalam menjalankan ibadah.

"Pasca kejadian bom bunuh diri di arel gereja di Surabaya beberapa waktu lalu masih membuat para jemaat trauma sehingga masih ada kekhawatiran di benak jemaat saat menjalankan ibadah," lanjutnya.

"Terima kasih kami sampaikan kepada babinsa dan warga yang telah membantu memberikan ketenangan dan kenyaman kepada kami dalam menjalankan ibadah, semoga hubungan baik yang selama ini terjalin menjadi lebih harmonis," harap pendeta.(TIM)

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.