Berbagi Bersama, Koramil 0821/11 Yosowilangun Bagikan Takjil kepada Pengguna Jalan.

Susana riang saat pembagian takjil berlangsung


Lumajang (suarasatunews) 
Personel Koramil 0821/11 Yosowilangun menggelar kegiatan sosial dengan membagikan paket takjil berupa minuman es dan buah kurma untuk berbuka puasa bagi para pengguna jalan yang sedang melintas di depan Makoramil, dibantu dengan anggota Persit KCK Ranting 12, anggota Pramuka Saka Wira Kartika Binaan Koramil dan anggota Polsek Yosowilangun serta Provost Kodim 0821 sebagai pengatur kelancaran lalulintas, Jum`at (25/5/2018).

Menurut Kapten Arm Aji Joyo Kumoro selaku Danramil mengatakan, bahwa kegiatan yang dilakukan bersama dengan seluruh keluarga besar Koramil ini merupakan bentuk aksi sosial yang ditujukan kepada masyarakat yang kebetulan sedang melintas di depan makoramil.

“Kita berikan minuman yang hanya sekedar untuk membatalkan puasa jika sudah waktunya, khususnya bagi pengguna jalan yang masih belum sampai ditempat tujuan," ujarnya.

Dibulan suci Ramadhan kita ingin mengajak kepada seluruh keluarga besar Koramil 0821/11 untuk senantiasa meningkatkan amal perbuatan yang baik terhadap sesama diantaranya adalah  dengan membagikan takjil kepada pengguna jalan sehingga dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan YME serta menjalin tali silaturahmi kepada sesama dengan berbagai bersama.

Kapten Aji juga menyatakan, bahwa amal yang baik itu bukan melihat dari sisi nilai sesuatu yang kita berikan kepada orang lain, akan tetapi rasa tulus ikhlas yang mendalam setiap kita memberikan sesuatu kepada sesama tanpa ada sesuatu pamrih, serta semuanya itu hanya mengharap dari keberkahan Tuhan YME semata.

“Muda-mudahan apa yang kita kerjakan pada hari ini akan bermakna bagi warga pengguna jalan dan senantiasa mendapat keberkahan dari Tuhan YME," pungkas Kapten Aji.

Sementara Candy Ketua Pramuka Saka Wira Kartika yang berada dibawah pembinaan Koramil 0822/11 Yosowilangun bersama dengan seluruh anggotanya menyatakan, bahwa dirinya merasa senang dengan kegiatan yang dilaksanakan pada hari ini.

"Kegiatan apapun jika kita diminta untuk membantu dan mendukung Koramil Yosowilangun akan selalu siap melaksanakan," tuturnya.

Menurutnya, kegiatan yang dilaksanakan seperti banyak mengandung hikmah dan manfaat yang ada didalamnya, selain bersifat sosial terhadap sesama juga sebagai pembelajaran bagi anggota Saka Wira Kartika bahwa sikap dan sifat dermawan terhadap sesama sangatlah perlu ditanamkan, rela berkorban, rela menyumbang dan memberi dengan tulus serta ikhlas tanpa pamrih adalah perwujudan sikap yang seharusnya dimiliki oleh kita semua sehingga akan timbul rasa saling menyayangi terhadap sesama.(TIM

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.