Bekali Linmas Kabupaten Lumajang, Perwira Seksi Personel Kodim 0821 Turut Berikan Materi.


Kapten Inf Wahyutomo saat berikan materi
Sumber dok. Pemdim 0821 Lumajang


LUMAJANG (suarasatunews) 
Perwira Seksi Personel Kodim 0821 Lumajang Kapten Inf Wahyutomo, mewakili Dandim berikan materi kepada anggota Satlinmas diacara pembukaan work shop penguatan kelembagaan Linmas di gedung BKD Lumajang, Kamis (10/5/2018)

Kegiatan ini diikuti oleh perwakilan dari anggota Satlinmas yang ada diseluruh Kecamatan yang ada di wilayah Kabupaten Lumajang.

Kapten Wahyutomo menyampaikan, sebagai anggota Linmas mempunyai peran tugas untuk melaksanakan kegiatan perlindungan kepada masyarakat dengan membantu aparat pemerintah dalam memeliharanya keamanan, ketertiban dan membantu kegiatan sosial kemasyarakatan di desa atau kelurahan.

"Fungsi anggota Satlinmas memiliki banyak tugas diantaranya, membantu memelihara kondisi tertib ditengah masyarakat, membantu menanggulangi dan mengurangi akibat yang ditimbulkan oleh gangguan keamanan dan bencana yang dapat mengakibatkan kerugian jiwa maupun harta benda, membina masyarakat untuk sadar hukum dalam menghadapi segala macam pelanggaran kejahatan dan perbantuan kepada pemerintah daerah, Polri dan TNI dalam upaya pertahanan negara," jelas Kapten Wahyu. 

Kapten Wahyutomo juga menambahkan, dari pembinaan yang dilakukan ini harapannya adalah agar anggota Satlinmas dapat bersinergi dengan semua komponen masyarakat dalam rangka menjaga kondusifitas wilayah yang terkendali menjelang pelaksanaan Pilkada serentak bulan depan. Aktif dalam mendukung program pemerintah serta mengutamakan kepentingan masyarakat. 

"Saya menghimbau, meskipun anggota Satlinmas mempunyai hak untuk memilih, sebagai aparat harus tetap profesional dan bersikap netral. Jangan tergoda money politik, tidak terprovokasi isu yang menyesatkan oleh ujaran kebencian meski beda pilihan, jaga persatuan dan kesatuan serta mewujudkan kamtibmas yang kondusif  serta damai," pungkasnya.(TIM

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.