Bangun Tempat Parkir Masjid Al Hilal, TNI Koramil Tekung Lumajang Berkarya Bakti Bersama Warga.

Suasana kebersamaan nampak saat kegiatan berlangsung
Sumber dok. Pendim 0821 Lumajang



Lumajang (suarasatunews) 
Personel Koramil 0821/15 Tekung bersama warga masyarakat dusun Krajan desa Tekung kecamatan Tekung kabupaten Lumajang menggelar karya bakti bersama dalam rangka pengecoran tempat parkir bagi para jamaah masjid Al Hilal di wilayah setempat, Sabtu (5/5/2018)

Danramil 0821/15 Tekung Kapten Inf Budi Purwanto mengatakan, kegiatan karya bakti bersama ini merupakan hasil koordinasi antara Babinsa Tekung bersama dengan aparat desa dan pengurus Takmir Masjid Al Hilal dengan menghasilkan kesepakatan untuk dilaksanakan karya bakti bersama dengan melibatkan personel Koramil dan masyarakat yang ada sekitar masjid.

"Karya bakti ini merupakan sarana untuk membangun kesadaran masyarakat untuk peduli terhadap keadaan lingkungan dengan membangun rasa sosial yang tinggi dalam mewujudkan sarana dan prasarana yang bersifat umum seperti pelaksanaan pengecoran tempat parkir di masjid Al Hilal dan tempat-tempat lain yang digunakan secara bersama," terang Kapten Budi.

Kepala desa Tekung M. Sifak yang juga turut hadir bersama stafnya dilokasi kegiatan menyampaikan hal yang sama,  kegiatan karya bakti bersama ini merupakan bentuk wujud kepedulian terhadap sarana ibadah bagi warga masyarakat desa Tekung yang mayoritas muslim.

"Ia juga menambahkan, momentum pelaksanaan saat ini sangatlah tepat, bulan suci Ramadhan yang tinggal beberapa hari lagi tiba,  tentunya suasana masjid dan aktivitas kegiatan ibadah intensitasnya semakin meningkat, apalagi masjid Al Hilal posisinya berada dipinggir jalan raya Lumajang Jember dan tidak menutup kemungkinan para jamaah semakin meningkat oleh beberapa pengendara yang berhenti untuk sekedar menumpang ibadah," jelasnya. 

"Dengan kondisi tempat parkir yang siap tentunya akan membuat para jamaah yang membawa kendaraan akan terasa nyaman dalam menjalankan ibadahnya karena sudah tersedia tempat parkir yang memadai," imbuhnya. 

"Mewakili pemerintah desa Tekung, ia juga mengucapkan terimakasih dan mengapresiasi kehadiran anggota Koramil Tekung, sehingga wargapun menjadi termotivasi dalam melakukan pekerjaan, semoga kemanunggalan TNI dan Rakyat akan semakin meningkat guna mewujudkan masyarakat yang sejahtera dan bermartabat serta semangat untuk membangun demi kemajuan bersama," pungkasnya.

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.