Bangun Saluran Air, Personel Koramil 0821/11 Yosowilangun Karya Bakti Bersama Warga.

Personil TNI Koramil Yosowilangun berkarya bhakti bersama warganya. 
Sumber dok. Pendim 0821 Lumajang


Lumajang (suarasatunews) 
Guna menciptakan terjaminnya lingkungan yang stabil disaat musim penghujan,  pembuatan saluran menjadi pemecah permasalahan, seperti yang  dilaksanakan warga dusun Wadaan desa Kalipepe kecamatan Yosowilangun Lumajang  bahu membahu karya bakti bersama personel Koramil 0821/11 Yosowilangun dalam pembuatan saluran air dan pemasangan gorong-gorong, Selasa  1/5/2018).

Pelda Mashuri Babinsa Kalipepe Koramil 0821/11 Yosowilangun mewakili Danramil sekaligus koordinator kegiatan mengatakan, pembuatan saluran air di dusun Wadaan berfungsi untuk mengalirkan air hujan agar tidak menggenang di jalan, bahkan dapat juga menggenangi pekarangan milik warga.

"Disaat turun hujan dengan intensitas yang tinggi wilayah ini sering terjadi genangan air,  hal ini disebabkan belum adanya saluran air yang dapat mengalirkan air hujan dari badan jalan," terangnya.

Pelda Mashuri juga menyatakan, kegiatan karya bakti dalam rangka pembuatan saluran air dan pemasangan gorong-gorong ini merupakan wujud kepedulian terhadap lingkungan.

"Bersama dengan seluruh perangkat pemerintah desa dan seluruh lapisan masyarakat desa Kalipepe kita ingin mewujudkan lingkungan yang membuat nyaman bagi warga," paparnya.

Dengan terciptanya kondisi lingkungan yang memadai tentunya juga dapat mewujudkan pola hidup sehat dan hidup bersih ditengah masyarakat, hal ini juga bertujuan untuk memberikan kesan bahwa masyarakat sudah semakin terjamin dari segi kesehatan lingkungannya.

Sementara Buasim Kasun Wadaan menyampaikan, pembuatan saluran air sepanjang 525 m juga akan dilakukan pemasangan paving dan pemasangan gorong-gorong sepanjang 6 m yang semua anggarannya bersumber dari anggaran program dana ADD yang sudah mendapat persetujuan dan kesepakatan bersama dari semua unsur dan elemen masyarakat.

Ia juga menambahkan, dengan selesainya proyek ini diharapkan mampu meningkatkan kondisi lingkungan yang semakin terjaga kebersihannya sehingga membuat suasana menjadi asri dan nyaman bagi masyarakat.

"Mewakili pemerintah desa pihaknya mengucapkan ungkapan terimakasih kepada personel koramil Yosowilangun, khususnya kepada Babinsa yang selama ini sudah memberikan dukungan dan bantuan kepada setiap program yang  dicanangkan oleh pemerintah desa, semoga jalinan kerjasama, komunikasi dan koordinasi yang selama ini sudah berjalan dengan baik dapat mewujudkan kemabunggalan bersama rakyat yang semakin kuat,"  pungkas Buasim.

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.