Babinsa Tujungrejo koramil Yosowilangun, Dampingi kegiatan Bakti Sosial.

Serda Sunoto, saat berada dalam kegiatan
Sumber, pendim 0821


Lumajang (suarasatunews) 
Babinsa Koramil 0821/11 Yosowilangun dampingi pelaksanaan kegiatan bakti sosial yang diselenggarakan oleh pihak Gereja Kristen Jawi Wetan (GKJW) desa Tunjungrejo kecamatan Yosowilangun kabupaten Lumajang dalam rangka Bulan Kesaksian dan Pelayanan (KESPEL) GKJW tahun 2018
Bersamaan Bulan Bakti Gotong Royong masyarakat dihalaman gereja setempat, Minggu (27/5/2018).

Mewakili dari seluruh panitia, Agus Adi Utomo, S. Pi mengatakan, bahwa kegiatan yang dilaksanakan kali ini merupakan agenda tahunan yang diselenggarakan oleh GKJW yaitu dalam rangka Bulan Kesaksian dan Pelayanan (KESPEL) GKJW tahun 2018.

"Bersamaan Bulan Bakti Gotong Royong masyarakat dengan diisi oleh kegiatan bakti sosial pengobatan gratis dan donor darah," ungkapnya.

Ia juga memaparkan, pelaksanaan kegiatan tersebut digelar setelah para warga yang usai melaksanakan kegiatan ibadah digereja, bagi mereka yang berkenan mendonorkan darahnya langsung diadakan pengecekan dan pemeriksaan terlebih dahulu oleh petugas PMI, sedangkan untuk pengobatan gratis pihaknya juga sudah menyiapkan para petugas dari Puskesmas dibantu oleh Bidan desa yang sebelumnya sudah melalui komunikasi dan koordinasi. 

Agus juga menambahkan, pihaknya telah membuka secara umum kegiatan tersebut, kami berharap bukan para jama'ah dari gereja saja namun terbuka untuk umum, bahkan bagi warga diluar desa Tunjungrejo juga bisa dan diperkenankan untuk mengikuti kegiatan tersebut. 

Sementara Serda Sunoto, Babinsa Tunjungrejo Koramil 0821/11 Yosowilangun yang berada dilokasi menyatakan, bahwa kegiatan yang dilaksanakan kali ini merupakan kegiatan yang mulia bertujuan untuk menolong terhadap sesama,  baik pengobatan gratis maupun donor darah memiliki tujuan dan makna yang sama.

"Sebagai Babinsa dirinya akan selalu siap mendampingi dan membantu serta mensukseskan setiap program yang dilaksanakan ditengah masyarakat, hal ini dilakukan sebagai bentuk rasa pertanggung jawaban kepada wilayah, bahwa tugas Babinsa adalah melaksanakan Pembinaan Teritorial (Binter) terhadap seluruh komponen dan elemen masyarakat yang ada didalamnya," pungkas serda Sunoto.(TIM) 

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.