Babinsa Jokarto Koramil Tempeh Lumajang Gelar Karya Bakti Bersama Warga.

Suasana kebersamaan tersirat dalam karya bhakti
Sumber dok. Pendim 0821 Lumajang




LUMAJANG (suarasatunews) 
Guna meningkatkan sarana transportasi bagi warga khususnya para petani yang  ada di wilayah RT 02 RW 02 Dusun Sumbersari Desa Jokarto Kecamatan Tempeh Kabupaten Lumajang, pemerintah desa setempat menggelar pelaksanaan karya bakti dalam rangka melebarkan akses jalan desa untuk memperlancar sarana transportasi menuju area persawahan, Kamis (10/5/2018).

Kepala Desa Jokarto Afifudin mengatakan, bahwa program pelebaran jalan yang ada di wilayah dusun sumbersari bertujuan untuk memperlancar sarana transportasi bagi warga trrutama para petani dalam mengakses kemudahan jika pada musim panen tiba.

"Sebelumnya memang sudah ada jalan, namun belum bisa di akses oleh kendaraan roda empat sehingga para petani mengalami kendala jika musim panen tiba terutama saat mengangkut hasil panen," ujarnya.

"Jalan sepanjang 900 m yang mengarah ke lahan persawahan rencana akan dilebarkan sehingga nantinya kendaraan  roda empat dapat masuk langsung dilahan persawahan ketika musim panen tiba, sedangkan anggaran dari proyek jalan ini menggunakan program dana dari ADD yang sudah disetujui bersama oleh semua pihak, karena akses jalan ini memang sangat diperlukan oleh para warga dalam mendukung kelancaran bidang usahanya," jelas Afifudin. 

Ia juga menambahkan, upaya yang dilakukan ini sebelumnya juga sudah diagendakan pada rapat bersama dengan semua elemen masyarakat dan banyak dari warga yang mengusulkan proyek pelebaran jalan tersebut sehingga semuanya menyetujui dan secara bersama sudah menyepakatinya. 

"Terimakasih kepada Babinsa yang selama ini sudah melakukan upaya komunikasi dan koordinasi dengan pemerintah desa dan seluruh elemen masyarakat yang ada sehingga program ini bisa terealisasi, kehadirannya juga selalu menjadi pelopor dan motivasi dari warga dalam bekerja, muda-mudahan kebersamaan ini senantiasa menjadi bertambah solid," ucap Kades.  

Serda Iman selaku Babinsa setempat juga menyatakan, sebagai anggota TNI yang bertugas di Komando Kewilayahan pihaknya akan selalu mendukung dan membantu pemerintah desa yang menjadi mitra kerja dalam tugasnya serta mendorong masyarakat untuk selalu meningkatkan hasil potensi yang ada demi kesejahteraannya.

"Tugas menjadi seorang Babinsa itu selalu menjadi contoh dan memelopori usaha -usaha untuk mengatasi kesulitan rakyat disekelilingnya,  hal ini sudah tercermin dari Santiaji " Delapan Wajib TNI " pada butir ke 8 yang harus diwujudkan dan diamalkan dalam melaksanakan pembinaan teritorial kepada masyarakat," tukasnya. 

Muda-mudahan akses jalan yang diperlebar ini pekerjaannya lancar sehingga cepat selesai sehingga bisa dipergunakan untuk kelancaran dalam meningkatkan taraf ekonomi guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat, pungkasnya.(TIM

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.