Antisipasi Teroris, Polres Lumajang Data Warga Non Permanen

Petugas saat turun ke lapangan lakukan pendataan



Lumajang (suarasatunews) 
Dalam waktu sepekan ini, Polres Lumajang terus menginventarisir data identitas diri para warga tidak permanen yang tinggal di wilayahnya. Upaya ini dilakukan seiring maraknya aksi teror bom yang terjadi dibeberapa wilayah ditanah air belakangan ini.

Paur Subbag Humas Polres Lumajang Ipda Catur Budi Bhaskoro mengatakan, salah satu yang menjadi sasaran adalah para penghuni rumah kos dan rumah susun. 

"Selama ini Polres Lumajang belum memiliki database para warga yang tinggal secara tidak permanen di Lumajang. Selain mendata penghuni kamar kos di seluruh Lumajang, giat itu juga menyasar para penghuni Rusunawa di Jalan Gubernur Suryo," ucapnya, Sabtu (19/5/2018).

Masih kata Catur, kendati hingga saat ini pihaknya belum tahu persis berapa hunian dan warga tidak permanen yang sudah terdata, ia bersama jajarannya menggandeng pihak pemerintah setempat untuk percepatan pendataan. 

"Juga setiap Polsek, dalam sepekan ini harus ada laporan awal, itu perintan pimpinan," tukasnya. 
Petugas saat lakukan pendataan di salah satu tempat rumah
 susun


Informasi terkini menyebut, belum ada satu pun temuan warga tidak permanen yang terindikasi berafiliasi dengan jaringan terorisme. 

"Tanpa mengurangi kewaspadaan, Lumajang masih tergolong steril dari para pelaku terorisme. Sepanjang sejarah, ujarnya, belum didapati satu pun terduga teroris yang bersarang di Lumajang," pungkasnya. (TIM

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.