Abah Rofik 'TRETAN DHIBIK' Siap Perjuangkan Produk Lokal Asli Lumajang Masuk Ke Toko Modern.

Abah Rofik 'TRETAN DHIBIK' Siap Perjuangkan Produk Lokal Asli Lumajang Masuk Ke Toko Modern. 
H. Rofik, SH, MH

Lumajang (suarasatunews) H. Rofik, SH, MH, pria yang dikenal dengan sapaan Abah Rofik, calon Bupati Lumajang periode 2018-2023 yang menggandeng Ir. Nurul Huda, memiliki trobosan spektakuler utamanya meratakan kesejahteraan masyarakat dengan ekonomi yang mapan. 
Paslon no. Urut 3 ini cenderung melirik pemerataan ekonomi yang menurutnya, jika ekonomi masyarakatnya mapan, maka dampak positif yang timbul akan secara otomatis menjadikan wilayahnya tentram, aman dan sejahtera. 
Ia siap memperjuangkan produk lokal asli Kabupaten Lumajang, agar bisa masuk ke toko-toko modern sepertinya swalayan, indomart, alfamart, toserba, dan toko-toko modern sejenisnya.
"Ini bukan sekedar retorika dan janji-janji belaka. Kita perjuangkan sampai berhasil. Makanya perlu adanya nota kesepahaman (Memorandum of Understanding-MoU), perjanjian sesuai aturan," kata dia saat pada sejumlah awak media, beberapa waktu yang lalu. 
Calon Bupati yang kerap akrab bertegur sapa itu akan memfasilitasi dan perjuangkan segala sesuatunya. Jika pihak toko modern bersedia, maka akan ada penanda tanganan kerja sama. Namun jika sebaliknya, pihaknya akan buatkan surat pernyataan tidak mau atau menolak sebagai catatan dan evaluasi pemerintah kedepan. 
"Soal teknisnya seperti apa, tunggu nanti kalau saya sudah ditakdirkan dan diamanahi rakyat menjadi Bupati Lumajang," ungkapnya lalu tersenyum.
Perlu diketahui, toko-toko modern di Lumajang saat ini tumbuh kian menjamur. Baik di kota maupun di kecamatan bahkan di desa-desa. 
Sayangnya, dari sekian toko modern tersebut, tidak banyak terlihat hasil produk lokal terpajang (didisplay) di toko-toko modern itu. Padahal, hasil produk lokal Lumajang baik makanan olahan maupun hasil kerajinan jumlahnya tidak bisa dihitung dengan jari.(TIM

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.