Personil TNI Koramil 01 Lumajang Terus Gugah Kesadaran Masyarakat Melalui Giat - Giat Di Wilayahnya.

Serda Misrun saat berikan pengarahan pada warganya


Lumajang (suarasatunews) 
Personil TNI Koramil 0821/01 Lumajang Jawa Timur, adakan giat karya bhakti pembersihan kanan kiri jalan sepanjang kurang lebih 700 meter di RT 01 hingga RT 04 RW 04 dusun Bundelan desa Banjarwaru kecamatan / kabupaten Lumajang, Minggu (29/4/2018).

Ada sekitar 95 orang andil dalam giat ini terbagi diantaranya kepala desa, babinsa mewakili Danramil, ketua masing-masing RT dan RW berikut warga setempat. 

Danramil 0821/01 Lumajang Kapten Inf Ainur Rofiq S.H melalui Serda Misrun mengatakan, kegiatan ini marupakan kegiatan berjenjang sebagimana sudah menjadi kegiatan rutin disetiap waktunya. 
Ia juga mengatakan, selain meningkatkan kemanunggalan TNI dengan rakyat, tujuan karya bhakti ini juga sebagai wujud menjaga kebersihan dan keasrian yang menurutnya akan menjadikan budaya hidup sehat. 
Suasana saat giat karya bhakti berlangsung

"Yang terpenting lagi membina kebersamaan. Melalui kegiatan semacam ini, sembari kita arahkan (terus menggugah kesadaran) agar masyarakat terus aktif melakukan siskamling," ucapnya. (end) 

"Untuk antisipasi terjadinya aksi kriminalitas dengan meningkatkan pos kamling yang ada di wilayah desa Banjarwaru khususnya," imbuh dia.

Disisi lain, Kaseri kepala desa Banjarwaru juga mengutarakan, apresiasi tinggi atas apa yang dilakukan personil TNI di wilayahnya. 

"Saya ucapkan terima kasih pada warga berikut Koramil 01 Lumajang, terlaksananya kegiatan ini senantiasa menumbuhkan rasa kebersamaan. Sisi kanan dan kiri jalan jadi terawat. Dan yang tak kalah pentingnya upaya terus menggugah kesadaran masyafakat baik menjaga kebersihan dan terus mengaktifkan siskamling melalui giat ini saya rasa tepat, mengena (tepat sasaran) dan menyentuh," tukas kades. 

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.