Peduli Warga Miskin, TNI Koramil 01 Lumajang Bersama Warga Berkarya Bhakti Renofasi RTLH.

Saat renofasi rumah berlangsung


Lumajang (suarasatunews)
Guna menyongsong rasa kepedulian terhadap masyarakat utamanya kalangan bawah ( warga tergolong tidak mampu), TNI Koramil 0821/01 Lumajang adakan giat karya bhakti rumah tidak layak huni ( RTLH ) dikediaman Siti Arofah (75) masuk RT 06 RW 02 dusun Krajan desa Denok Kecamatan / Kabupaten Lumajang, Sabtu (28/4/2018).

Dikediaman warga tak mampu tersebut, sejumlah personil TNI didampingi perangkat desa dan warga setempat berbaur, bergotong royong merenofasi sehingga tempat tinggal yang mulanya memprihatinkan, kini tergolong rapi dan tak lagi dikhawatirkan roboh sewaktu-waktu. 
Rumah nenek Siti Arofah saat pra renofasi


Komandan Rayon Militer 0821/01 Lumajang, Kapten Inf Ainur Rofiq S.H melalui Babinsa Denok Serda Anshori mengatakan, selain sudah merupakan tugas TNI dalam halnya meringankan beban rakyat, kegiatan ini pula dijunjung sebagai bentuk kemanunggalan dengan rakyat. 

"Melalui giat ini harapannya TNI akan lebih dekat dengan rakyat. Masyarakat bisa lebih merasakan akan adanya TNI yang pada dasarnya siap hadir ditengah-tengah masyarakat kapanpun, dimapaun itu," ucapnya disela-sela kegiatan. 

"Saat ini kita bersama merenofasi kediaman seorang nenek (janda tua) yang tidak mampu, harapannya dia bisa merasakan punya tempat tinggal yang layak," imbuhnya. 

"Dana anggaran renofasi berasal dari swadaya masyarakat dan koramil 0821/01 lumajang," tukasnya. 
Pasca renofasi

Disisi lain, kepala dusun setempat Khoirul Anam mengutarakan rasa empatinya dan rasa terima kasih pada personil TNI Lumajang yang sudag menggalakkan giat ini. 

"Saya terharu dan berterima kasih pada Koramil Lumajang atas kesediannya yang mendukung penuh terlaksananya kegiatan renofasi ini sehingga terlaksana dengan baik, sesuai dengan apa yang diharapkan sehingga nenek Siti Arofah terkurangi bebannya," kata dia. 

Terpantau dalam kegiatan tersebut diikuti oleh sekira 25 orang tergolong dari personil TNI, perangkat desa dan warga setempat. 
Saat personil TNI Koramil 0821 Lumajang dan warga istirahat sembari membahas desain. 

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.