Ditinggal Bekerja, Rumah Warga Lumajang Ludes Terbakar Api.


Sesaat pasca api berhasil dipadamkan



Lumajang (suarasatunews) 
Na'as dialami oleh Mohamad Honim (53), warga Jalan Suwandak Barat no.32 RT 01 RW 04 Kelurahan Ditotrunan Kabupaten Lumajang Jawa Timur. 
Rumah tempat tinggalnya dilalap api saat ditinggal bekerja, Sabtu pagi (28/4/2018).

Diduga peristiwa na'as itu terjadi akibat konsleting listrik yang berasal dari kipas angin. 

Awalnya salah satu warga yang mengetahui kebakaran tersebut segera memadamkan api dengan menggunakan alat seadanya sambil memangil pemilik rumah.

Disusul oleh Babinsa setempat yang mendapatkan informasi segera datang ke lokasi bersama tim TRC BPBD kabupaten Lumajang, anggota polres Lumajang, Dinas Satpol PP turun ke lokasi kemudian membantu PMK untuk memadamkan kebakaran tersebut hingga selang beberapa waktu tak sampai 1,5jam kobaran api berhasil dipadamkan. 
Suasana saat pemadaman api


Danramil 0821/01 Lumajang Kapten Inf Ainur Rofiq S.H melalui Serka Henri mengatakan, kendati tidak ada korban jiwa, akibat peristiwa itu, rumah korban dan perabotan rumah tangga berikut pakaian semuanya ludes terbakar api. 

"Saat itu rumah sedang ditinggal oleh korban, ia pergi bekerja. Kerugian ditaksir berkisar mencapai Rp. 50Juta," ucapnya.
Petugas saat melakukan pendataan 


Selebihnya Kapten Inf Ainur Rofiq menghimbau, bagi warga yang hendak pergi meninggalkan rumahnya agar seyogyanya memeriksa segala peralatan yang dimungkinkan akan menjadi pemicu terjadinya bencana. 

"Seyognyanya dikontrol, memang musibah itu kita tidak bisa memprediksi kapan datangnya. Namun setidaknya kita meminimalisir dengan mewaspadai," imbuhnya. 

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.