Babinsa Tekung Lumajang Bantu Perbaikan Saluran Irigasi.

Suasana kebersamaan tersirat dalam pelaksanaan kegiatan




Lumajang (suarasatunews.com) 
Babinsa Tekung Koramil 0821/15 Tekung Lumajang membantu pelaksanaan perbaikan saluran irigasi di lahan pertanian Poktan Magersari I Dusun Magersari RT 04 RW 06 Desa Tekung Kecamatan Tekung Kabupaten Lumajang, Rabu (25/04/2018).

Hal itu dilakukan sebagai upaya meningkatkan hasil pertanian di wilayah binaan serta untuk membantu permasalahan air yang sering dihadapi petani. 

Mustofa, petugas PPL Pertanian setempat mengatakan, perbaikan saluran irigasi ini bertujuan untuk lebih memperlancar aliran air menuju lahan pertanian petani sehingga dapat memenuhi kebutuhan air petani dalam mengairi lahan pertaniannya.

“Saluran Irigasi yang diperbaiki ini sepanjang 200 meter dan berfungsi untuk mengairi lahan pertanian Poktan Krajan seluas 6 hektar,” jelasnya.

“Diharapkan perbaikan saluran irigasi ini dapat lebih memperlancar aliran air sehingga dapat mengatasi permasalahan air yang sering menjadi kendala bagi petani saat mendekati musim tanam,” harap Mustofa.

Senada dengan yang disampaikan PPL, Babinsa Tekung Serka Koirul Anam juga mengatakan bahwa perbaikan jaringan irigasi ini merupakan upaya dari pemerintah untuk memperlancar aliran air sehingga dapat menyokong upaya peningkatan hasil pertanian di wilayah.

“TNI sebagai pendamping pertanian harus selalu siap membantu dan mendampingi petani serta berkoordinasi dengan pihak terkait dalam mengatasi permasalahan yang dihadapi petani,” lanjutnya.

“Mari bersama kita satukan tekad untuk meningkatkan hasil pertanian khususnya di Desa Tekung ini guna mendukung program ketahanan pangan nasional sesuai dengan harapan pemerintah,” pungkas Serka Koirul.

Sementara itu Sifak selaku kepala desa setempat menyampaikan rasa terima kasih atas peran aktif babinsa dan PPL dalam membantu petani di Desa Tekung dalam upaya peningkatan hasil pertanian.  

Dirinya berharap, hasil pertanian di Desa Tekung saat musim panen mendatang dapat melimpah sehingga petani Desa Tekung dapat meningkat kesejahteraannya.

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.