Atasi Genangan Air, Babinsa Bades Bantu Pembuatan Saluran Air.

Suasana saat karya bhakti berlangsung



LUMAJANG (suarasatunews) 
Guna mengatasi genangan air yang sering terjadi saat hujan turun, Babinsa Bades Koramil 0821/08 Pasirian membantu pelaksanaan pembuatan saluran air sepanjang 200 meter di kanan kiri jalan Dusun Krajan RT 06 RW 01 Desa Bades Kecamatan Pasirian Kabupaten Lumajang, Minggu (22/04/2018).


Disampaikan oleh Suliadi Kepala Desa Bades bahwa setiap hujan turun terutama saat hujan deras, selalu terjadi genangan air sampai menutup jalan, hal ni disebabkan tidak adanya saluran air di kanan kiri jalan yang mengalirkan air hujan.


“Atas kesepakatan bersama, pembuatan saluran air sepanjang 200 meter di kanan kiri jalan Dusun Krajan ini dikerjakan dengan bergotong royong agar saluran air ini dapat segera selesai sehingga genangan air saat hujan turun dapat teratasi,” tambahnya.


“Dengan bergotong royong, disamping agar cepat selesai juga bertujuan untuk memupuk rasa kebersamaan dan solidaritas warga terhadap lingkungan sekitarnya,’ tandas Kades.


Sementara itu Serka Sutono selaku babinsa setempat mengatakan sebagai anggota TNI yang bertugas di wilayah teritorial harus selalu aktif dan tanggap terhadap permasalahan yang dihadapi oleh warga, hal ini merupakan wujud kepedulian TNI terhadap masyarakat.


“Peran aktif babinsa di wilayah merupakan salah satu upaya untuk lebih mendekatkan diri dengan masyarakat sehingg terjalin hubungan baik yang harmonis demi terwujudnya kemanunggalan TNI dengan rakyat yang semakin erat,” lanjutnya.


“Semoga dengan selesainya pembuatan saluran air d sepanjang kanan kiri jalan Dusun ini permasalahan genangan air terutama saat musim hujan dapat teratasi dan transportasi warga tidak terganggu,” pungkas Serka Sutono.

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.