TINGKATKAN KEMAMPUAN ANGGOTA LINMAS DESA, BABINSA KANDANGAN KORAMIL 0821/03 SENDURO BERIKAN PELATIHAN.

Serda Arif Bambang saat beri pelatihan pada Linmas. 



LUMAJANG
(berita kabar terkini)



Guna meningkatkan kemampuan bagi anggota Linmas desa dalam melaksanakan tugas, Babinsa Kandangan Koramil 0821/03 Senduro memberikan materi pelatihan kepada anggota Linmas desa Kandangan kecamatan Senduro kabupaten Lumajang, kegiatan tersebut digelar dilapangan desa setempat, Kamis (01/02/2018).

Babinsa Kandangan Koramil 0821/03 senduro Serda Arif Bambang. S selaku koordinator dalam materi pelatihan anggota Linmas desa Kandangan mengatakan, bahwa materi pelatihan tersebut merupakan upaya untuk meningkatkan kemampuan bagi anggota Linmas desa Kandangan dalam menghadapi tugas di masa mendatang dengan diisi materi latihan baik teori maupun praktek.

"Sebagai unsur yang ada didalam pemerintah desa tentunya Linmas mempunyai tuntutan tugas yang berat yakni mewujudkan ketertiban dan keamanan bagi masyarakat bersama dengan instansi terkait yang ada di pemerintah desa, tantangan tugas kedepan tentunya akan semakin banyak dengan adanya agenda politik Pilkada Serentak tahun 2018 meliputi pemilihan Gubernur/Wakil Gubernur Jatim dan pemilihan Bupati/Wakil Bupati Lumajang, di tahun 2019 pemerintah juga akan menyelenggarakan pesta demokrasi bagi bangsa Indonesia dengan agenda Pemilu Legeslatif dan pemilihan Presiden dan Wakil Presiden RI," jelasnya.

Masih kata dia, pada latihan kali ini difokuskan pada praktek materi PBB, latihan ini berfungsi sebagai upaya untuk meningkatkan daya tahan fisik dan membentuk mental dan karakter yang kuat sehingga dapat mewujudkan kebersamaan, kekompakan, rasa persatuan dan kesatuan serta membentuk jiwa korsa yang soild agar tugas yang dihadapi menjadi ringan, sedangkan pada materi teori disisipkan wawasan kebangsaan guna membentuk jiwa patriotisme, semangat bela Negara dan pemahaman pancasila sebagai idiologi Negara yang harus tertanam didalam jiwa bagi anggota Linmas.   

Hal yang sama juga disampaikan oleh kepala desa Kandangan Samsuri, bahwa pelatihan Linmas desa Kandangan ini sebagai upaya dalam menghadapi tantangan tugas kedepan, dengan berbekal pelatihan yang telah diberikan oleh Babinsa diharapkan mampu meningkatkan peran dan tugas bagi anggota Linmas.

"Kedepan kita berharap pelatihan ini dilaksanakan secara bertingkat dan berkesinambungan agar personel Linmas betul-betul siap baik secara fisik maupun secara moril sehingga siap menghadapi tugas secara maksimal, materi yang sudah diberikan agar diperhatikan dan di pedomani agar bisa terserap, kepada Babinsa disampaikan terimakasih atas bantuannya dalam memberikan pelatihan, ”muda-mudahan bisa menjadi bekal yang berharga bagi anggota Linmas dalam mewujudkan peran dan tugasnya ditengah masyarakat," pungkas Samsuri.

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.