Perlancar Transportasi Warga, Babinsa Pronojiwo Bantu Pengecoran Jalan.


Serda Sutikno saat berada dilokasi pengecoran


LUMAJANG
(berita kabar terkini)



Guna membantu pemerintah desa untuk memperlancar sarana transportasi warga di desa binaannya, Babinsa Pronojiwo bersama dengan staf desa dan masyarakat melaksanakan pengecoran jalan yang berada di Dusun Tulungagungan RT 08 RW 15 Desa Pronojiwo Kecamatan Pronojiwo Kabupaen Lumajang, Sabtu (03/02/2018).


Dikatakan oleh Ida Nuraini selaku kepala desa setempat, pelaksanaan pengecoran jalan ini bertujuan untuk memudahkan dan memperlancar warga dalam melaksanakan aktivitas sehari-hari.


“Jika akses jalan baik dan nyaman untuk dilalui maka aktivitas warga dapat berjalan dengan lancar,” tuturnya.


“Dengan lancarnya sarana transportasi diharapkan dapat membantu dan menyokong peningkatan kesejahteraan warga,” lanjutnya.


Lebih lanjut disampaikan Ida, pengecoran jalan yang dilaksanakan di Dusun Tulungagungan ini sepanjang 150 meter dengan lebar 3 meter dan tebal 10 sentimeter.


Sementara itu Babinsa Pronojiwo Serda Sutikno Hadi yang turut membantu pelaksanaan pengecoran mengatakan merupakan suatu kewajiban bagi babinsa sebagai anggota TNI untuk membantu pemerintah daerah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat.


“Partisipasi aktif babinsa dalam kegiatan maupun pembangunan di desa binaan merupakan salah satu upaya untuk lebih mengakrabkan diri dengan masyarakat sehingga dapat terjalin silaturahmi yang baik dalam suasana kekeluargaan,” tambahnya.


“Semoga dengan dilaksanakannya pengejoran jalan ini dapat menunjang peningkatan kesejahteraan masyarakat serta mempererat kemanunggalan antar TNI dengan rakyat,” pungkas Serda Sutikno.

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.