Antisipasi Wabah Difteri, Koramil 0821/20 Padang dan Tim Kesehatan Lakukan Imunisasi.

Sertu Farid Kurniawan saat dampingi siswa yang diimunisasi



LUMAJANG
(Berita kabar terkini)




Guna menghindari mewabahnya penyakit Difteri yang dapat berjangkit ditengah masyarakat, Koramil 0821/20 Padang melalui Babinsa yang ada di wilayah, bekerjasama dengan tim kesehatan melaksanakan program Imunisasi kepada para siswa terutama pelajar ditingkat Sekolah Dasar Desa Merakan Kecamatan Padang Kabupaten Lumajang, Senin (05/02/2018).



Krida, Amd Keb petugas tim kesehatan mengatakan, bahwa kegiatan imunisasi Ori Difteri secara bertahap akan dilaksanakan diseluruh Kecamatan Padang terutama kepada anak usia Sekolah Dasar.


"Hal ini dilaksanakan sebagai upaya terhadap antisipasi dan pencegahan terhadap ancaman mewabahnya penyakit Difteri yang dapat menyerang pada anak-anak, karena penyakit Diteri merupakan jenis penyakit yang membahayakan," ujarnya.



Dijelaskan Krida, Amd. Keb, bahwa penyakit Difteri oleh suatu bakteri yang sifatnya itu sangat pathogen, yakni masuk dengan cara menginfeksi suatu penyakit dalam tubuh suatu organisme. Apabila masuk kedalam tubuh manusia, terutama rentan terhadap anak-anak dapat menimbulkan infeksi pada saluran pernafasan, sehingga apabila sudah terinfeksi akan kesulitan bernafas, kemudian bakteri tersebut akan menimbulkan toksin atau racun yang bisa mengganggu sistem kerja jantung sehingga dapat menimbulkan kematian.



Sertu Farid Kurniawan Babinsa Merakan Koramil 0821/20 Padang selaku pendamping petugas tim kesehatan kecamatan Padang juga menambahkan, mengingat begitu besarnya dari dampak penyakit Difteri yang ditimbulkan, upaya pencegahan  melalui imunisasi harus dilaksanakan sebagai upaya untuk mencegah dan mengantisipasi sejak dini adanya penularan penyakit yang membahayakan.



"Selaku Babinsa tentunya akan selalu siap bekerjasama dan membantu setiap program pemerintah dalam berbagai bidang untuk bekerjasama dengan pihak terkait dalam upaya peningkatan kesejahteraan ditengah-tengah masyarakat, termasuk program imunisasi Difteri Ori, hal ini sebagai wujud kepedulian agar tercipta pola hidup sehat ditengah masyarakat dan terhindar dari suatu penyakit yang membahayakan," tuturnya.



"Kepada Siswa sekolah diharapkan tidak perlu takut dengan adanya imunisasi melalui suntikan, sebab hal ini akan sangat bermanfaat, badan sehat dan kebal dari serangan suatu penyakit, kepada orang tua wali murid diharapkan mempunyai peran aktif untuk memberikan pengertian kepada anaknya agar tidak takut untuk di imunisasi karena manfaat kedepan sangat berguna bagi kesehatan dan perkembangan anak, "pungkasnya.

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.