TNI Koramil 0821/11 Yosowilangun Bersama Warga Laksanakan Pengecoran Masjid.


Suasana saat pengecoran berlangsung




LUMAJANG
(Berita Kabar Terkini)


Sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat, Personel Koramil 0821/11 Yosowilangun bersama dengan masyarakat melaksanakan pengecoran Masjid Nurul Khodim yang berada di Dusun Pentung Mangir RT 05 RW 0g Desa Kalipepe Kecamatan Yosowilangun, Minggu (14/01/2018).



Danramil 0821/11 Yosowilangun Kapten Arm Aji Joyo Kumoro yang turut hadir dilokasi kegiatan mengatakan, kegiatan pengecoran Masjid Nurul Khodim kembali dilakukan ini merupakan tahap ke dua dengan sasaran pengecoran lantai dua masjid.



“Peran serta kami sebagai anggota TNI yang bertugas di teritorial yang berhubungan langsung dengan masyarakat merupakan upaya untuk mendekatkan diri dengan masyarakat serta membantu tugas pokok satuan dalam melaksanakan serbuan teritorial yang termasuk dalam pelaksanaan OMSP serta utuk mempererat kemanuggalan TNI dengan rakyat,” jelasnya.



Lebih lanjut dijelaskan Danramil, hal ini sejalan dengan Undang-Undang Nomor 34 tahun 2004 tentang tugas pokok TNI yaitu menegakkan kedaulatan negara, mempertahankan keutuhan wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang  Dasar Republik Indonesia Tahun 1945, serta melindungi segenap bangsa dan seluruh tumpah darah Indonesia dari ancaman dan gangguan terhadap keutuhan bangsa dan negara dengan melaksanakan Operasi Militer Perang (OMP) dan Opersai Militer Selain Perang (OMSP) diantaranya adalah membantu tugas pemerintah daerah seperti yang saat ini kita laksanakan karya bhakti bersama warga.



"Dengan mengenal lebih dekat dan secara akrab tentunya akan mempermudah dalam menjalin komunikasi dan koordinasi sehinga dalam pelaksanaan tugas ke depan akan saling terkait dan selalu bersinergi," imbuhnya.



Sementara itu Kepala Desa Kalipepe Edi Purwanto yang turut hadir dalam kegiatan tersebut juga mengatakan pembangunan Masjid Nurul Khodim ini melibatkan anggota Koramil Yosowilangun dan warga Dusun Pentung Mangir, diperkirakan lebih dari 150 orang yang hadir dilokasi kegiatan pada kali ini, sedangkan untuk sore nanti diperkirakan 100 orang yang sudah diatur mekanisme kerjanya.



"Mewakili warga kami ucapkan terima kasih kepada personel Koramil Yosowilangun  yang berkenan membantu pelaksanaan pengecoran semoga dicatat oleh Allah SWT sebagai ibadah bagi kita semua,” tambahnya.



“Ke depan semoga jalinan kerjasama dan silaturahmi dapat selalu terjaga sehingga kemanunggalan TNI dengan rakyat selalu terwujud dan semakin erat,” pungkas Edi.

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.