Sukseskan Program Desa, Bati Tuud Koramil 0821/12 Jatiroto Hadiri Musrenbang.

Suasana saat musrenbang berlangsung



LUMAJANG
(suarajatimpost.com)




Guna menyusun dan mempersiapkan program kerja desa di tahun 2018, Pemerintah Desa Rojopolo Kecamatan jatiroto Kabupaten Lumajang melaksanakan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa (Musrenbangdes) yang bertempat di Balai Desa Rojopolo, Rabu (10/01/2018).



Dalam kegiatan tersebut dihadiri perangkat Desa Rojopolo, seluruh ketua RT dan RW Desa Rojopolo, Ketua BPD, Ketua LPM, Sekretaris Desa Wunut beserta perangkat desa, Toga, Tomas, Toda, perwakilan warga masyarakat dan pendamping PNPM Desa Rojopolo. Kegiatan musrenbang tersebut juga dihadiri oleh Camat Jatiroto Matali Bilogo, S.Sos., Bati Tuud Koramil 0821/12 Jatiroto Pelda Sukirman dan Kapolsek Jatiroto AKP Moch. Sidik.



Camat Rojopolo Matali Bilogo, S. Sos. dalam sambutannya menyampaikan Musrenbang Desa merupakan forum perencanaan (program) yang dilaksanakan oleh lembaga publik yaitu pemerintah desa yang bekerja sama dengan warga dan para pemangku kepentingan lainnya.



“Musrenbang ini dilaksanakan sebagai wadah untuk menampung usulan dan aspirasi perwakilan warga yang digunakan sebagai dasar dalam perencanaan kerja di tahun 2018 ini,” lanjutnya.



“Untuk itu diharapkan pemerintah desa dapat menampung semua usulan serta selektif dalam perecanaan dana sehingga tidak terjadi penyelewengan anggaran dan penggunaannya tepat pada sasaran,” tandas Camat.



Sementara itu Pelda Sukirman, Bati Tuud Koramil 0821/12 Jatiroto dalam kesempatan tersebut menyampaikan hendaknya setiap perwakilan warga dalam hal ini ketua RT dan RW benar-benar membawa rencana pengajuan sasaran pembangunan yang kegunaannya benar-benar dibutuhkan masyarakat.



“Bagi prangkat desa, diharapkan dapat memilah dan memilih setiap pengajuan pengajuan yang ada agar perencanaan yang disusun benar-benar untuk kepentingan kesejahteraan masyarakat,” tambahnya.



“Mari bersama kita bangun desa agar kesejahteraan masyarakat Rojopolo khususnya dapat meningkat serta dapat membawa Kecamatan Jatiroto ke depan menjadi lebih baik dan sejahtera,” pungkas Pelda Sukirman

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.