PERBAIKI LUBANG DIJALAN, FORKOPIMKA PASIRIAN KARYA BHAKTI BERSAMA WARGA.

Suasana saat perbaikan jalan berlangsung


LUMAJANG
(berita kabar terkini) 



Tingginya curah hujan yang terjadi akhir-akhir ini telah menimbulkan berbagai macam persoalan. Bukan hanya menyebabkan terjadinya bencana seperti banjir dan tanah longsor, namun persoalan lain juga sebagai akibat dampak intensitas curah hujan tinggi. Diantarnya adalah kondisi jalan yang mengalami kerusakan dan banyak yang berlubang.

Menindaklanjuti dari permasalahan tersebut koramil 0821/08 Pasirian mengerahkan personel bersama dengan personel Polsek, Staf Kecamatan dan Staf Desa Pasirian setempat dibantu warga melaksanakan karya bhakti bersama menutup jalan yang berlubang, Rabu (31/01/2018).

Danramil 0821/08 Pasirian Kapten Inf Hasanudin mengatakan, bahwa kegiatan ini merupakan bentuk wujud kepedulian terhadap warga masyarakat pengguna jalan, bukan hanya warga Pasirian saja, namun kepada masyarakat diluar kecamatan Pasirian, karena jalan ini merupakan jalur penghubung menuju Lumajang - Malang dengan intensitas arus lalu lintas yang padat.

"Dengan kondisi jalan yang banyak mengalami kerusakan dan banyak lubang tentunya akan sangat membahayakan bagi para pengguna jalan terutama kendaraan bermotor roda dua rawan terhadap laka lalin yang dapat mengakibatkan kerugian jiwa, hal ini segera harus segera diambil langkah dan upaya guna meminimalisir terjadinya kecelakaan dengan menutup jalan berlubang," jelasnya

"Menindaklanjuti dari permasalahan tersebut telah disepakati untuk melaksanakan karya bhakti bersama dengan mengurug jalan yang kondisinya berlubang, sebagai bahan diambilkan dari material limbah aspal PT. Ghorib yang berada di Pasirian, dengan demikian kerusakan jalan dan kerugian jiwa akibat terjadinya kecelakaan dijalan yang berlubang bisa diminimalisir yang tentunya akan bermanfaat bagi warga pengguna jalan, arus lalin menjadi lancar, faktor keamanan dijalan terjamin dan roda perokonomian menjadi meningkat dengan adanya sarana transportasi yang lancar," pungkas Kapten Hasanudin.

Sementara Kapolsek Pasirian AKP Zainul Arifin juga menambahkan, kerusakan jalan yang terjadi pada jalur Lumajang - Malang di wilayah Pasirian diakibatkan oleh curah hujan yang tinggi pada saat ini ditambah dengan padatnya kendaraan pengangkut barang dan material yang melintas, aspal menjadi terkikis semakin bertambah lebar dan dalam menimbulkan lubang.

Menurut dia, kondisi ini akan menimbulkan kerawanan pada kondisi cuaca hujan jalan yang berlubang menjadi tidak kelihatan karena tertutup air sedangkan pada kondisi cuaca normal banyak pengguna jalan yang menghindari adanya lubang dijalan sehingga sering terjadi kecelakaan yang dapat menimbulkan kerugian jiwa.

"Kepada masyarakat pengguna jalan dihimbau untuk selalu berhati-hati dan waspada khususnya jika cuaca hujan, kurangi kecepatan peduli dengan keselamatan diri sendiri dan juga pengguna jalan yang lain," harapnya. 

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.