Pengamanan Pilkada, Polres Lumajang 'Dikucuri' Anggaran 4,4 Mlilyar.

Kompol Eko Hari saat diwawancarai wartawan



LUMAJANG
(berita kabar terkini)



Dalam giat pengamanan Pilkada tahun 2018, Kepolisian Resort Lumajang Jawa Timur menerima anggaran operasional mencapai 4,4 milyar. Hal itu disampaikan oleh Kepala Bagian Operasional Polres Lumajang Komisaris Polisi Eko Hari, kepada awak media diruang kerjanya, Selasa (9/1).



Anggaran tersebut diperuntukkan sebagai biaya operasional pengamanan selama enam bulan kedepan, terhitung mulai Januari saat ini.


"Ada hibah dari Pemerintah Kabupaten Lumajang Senilai 4,4 Milyar, anggaran itu untuk operasional pengamanan enam bulan," ungkapnya.


Disisi lain, ia menegaskan jika pihaknya saat ini sudah siap dan bergerak sesuai tugas pokok dan fungsi masing - masing.


"Kami sudah mempersiapkan segala sesuatunya terkait pengamanan Pilkada. Alhamdullilah personil kita sudah siap dalam memberikan pengamanan," imbuhnya.


Dalam pengantisipasi segala kemungkinan yang bisa saja terjadi saat masa pilkada, perwira polisi berpangkat melati satu ini mangaku jika pihaknya sudah menyiapkan langkah - langkah yang sudah dimatangkan.


"Yang pertama kesiapan pasukan, baik itu personil maupun operasionalnya, termasuk perlengkapannya sudah kita siapkan. Pasukan khusus pake motor trail ini untuk respon cepat akan standby 24 jam. Sementara jumlah person untuk tahap pendaftaran 200 personil, untuk tahap klarifikasi 200 personil, untuk tahap kampanye 200 personil dan 400 personil lebih untuk hari jadinya," jelasnya.


Pihaknya menghimbau kepada masyarakat Lumajang agar dalam pilkada ini semua pihak bisa melaksanakan pesta demokrasi dengan aman damai dan menjaga kerukunan.


“Tidak usah berlebihan, kita jaga kerukunan, saling menghargai satu sama lain walau berbeda pilihan demi terciptanya lumajang yang lebih baik,” pungkasnya.

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.