KORAMIL 0821/18 TEMPURSARI 'ATASI' AIR SUNGAI YANG LUBERI KEBUN WARGA.

Personil TNI saat buat saluran buangan air yang meluber



LUMAJANG
(berita kabat terkini)

Curah hujan yang tinggi beberapa hari terakhir yang mengguyur wilayah Kecamatan Tempursari mengakibatkan sungai yang ada di Dusun Bulurejo Desa Bulurejo meluap dan menggenangi beberapa kebun dan persawahan milik warga, Rabu (31/01/2018).

Disampaikan oleh Sutomo Kasun Bulurejo, luapan air sungai yang menggenangi perkebunan dan persawahan warga ini disebabkan oleh tertutupnya saluran air sungai yang menuju pantai tempursari karena tertimbun longsoran pasir dari plengsengan jalan.

“Hujan deras yang terjadi beberapa hari terakhir mengakibatkan pasir pada plengsengan jalan longsor hingga menutup saluran sungai yang menuju ke laut,” jelasnya.

“Berkat koordinasi dengan Babinsa dan warga setempat, pembuatan saluran pembuangan air sungai ke laut guna mengurangi dampak luberan air sungai dapat terlaksana,” tutur Sutomo.

Dilain pihak, Bati Komsos Koramil 0821/18 Tempursari Serma Hasim As’ari mengatakan bahwa wilayah Kecamatan Tempursari merupakan wilayah rawan terjadinya bencana terutama tsunami, puting beliung dan longsor khususnya saat musim hujan.

“Setelah mendapatkan laporan dari Babinsa Bulurejo, atas seijin Danramil 0821/18 Tempursari Kapten Inf Abdul Muntholib, kami memerintahkan Babinsa Bulurejo untuk berkoordinasi dengan kasun dan warga setempat guna mencari solusi yang terbaik,” jelasnya.

“Dengan dibuatnya saluran pembuangan air sungai menuju laut ini diharapkan dapat mengurangi dampak genangan air pada perkebunan dan persawahan warga, selain itu juga diharapkan kerjasama dan silaturahmi antara TNI dan masyarakat dapat terjalin dengan baik dan harmonis guna lebih mempererat kemanunggalan TNI dengan rakyat,” pungkas Serma Hasim.

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.