Dandim 0821 Dampingi Kunjungan Kerja Kementan Direktor Serialia Di Wilayah Lumajang.


Foto bersama Dandim Lumajang dengan rombongan Kementan pusat.


LUMAJANG
(Kabar Kita)


Berbagai upaya dilakukan untuk meningkatkan produksi pertanian diberbagai wilayah baik melalui pembinaan, pemberian bantuan, asuransi, pendampingan bahkan pemerintah dalam hal ini Kementrian Pertanian sampai melaksanakan peninjauan langsung ke lokasi lahan pertanian.



Seperti yang dilaksanakan oleh Kementrian Pertanian RI Direktor Serialia yang melaksanakan kunjungan kerja di beberapa lahan pertanian wilayah kecamatan di Kabupaten Lumajang, antara lain Padang, Sukodono, Lumajang, Yosowilangun, Kunir, Pasirian dan Candipuro,  Sabtu (06/01/2018)



Dalam kunjungan kerjanya, Kementrian Pertanian RI Direktor Serialia dan rombongan yang didampingi oleh Dandim 0821, Asisten Ekbang Kabupaten Lumajang, Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Lumajang, dan Kepala Bidang Pangan Dinas Pertanian Kabupaten Lumajang melaksanakan berbagai macam kegiatan antara lain panen bersama dan dialog dengan para kelompok tani.


Dikatakan oleh Ketua Rombongan Kementrian RI Direktur Serialia Ir. Ali Jamil M.P. Ph. D., periode panen kali ini di wilayah Kabupaten Lumajang sangat baik, ini membuktikan bahwa wilayah Kabupaten Lumajang telah berhasil dan tidak akan terjadi paceklik.



“Hal ini juga membuktikan pendampingan yang dilaksanakan oleh TNI di lapangan sangat membantu pemerintah dalam meningkatkan hasil panen,” tambahnya.



Lebih lanjut disampaikan oleh Ir. Ali Jamil, apabila keadaan seperti ini juga terjadi di wilayah Kabupaten lain maka dapat dipastikan program pemerintah “Stop Import Beras” dapat terlaksana sesuai dengan yang diharapkan.



“Jangka waktu tanam setelah panen diharapkan tidak terlalu lama, dua minggu setelah masa panen lahan diharapkan sudah ditanami lagi, hal ini dimaksudkan agar Negara Indonesia terbebas dari paceklik dan program Stop Impor Beras dapat berhasil dengan maksimal,” pungkasnya.



Sementara itu Komandan Kodim 0821 Lumajang Letkol Czi Agus Iskarman, SE juga menyampaikan keberhasilan masa panen kali merupakan keberhasilan bersama terutama bagi petugas dilapangan yang tanpa lelah selalu mendampingi petani.




“Sebagai anggota TNI, kami wajib untuk berpartisipasi dan berperan aktif dalam mengamankan dan mendukung program pemerintah demi meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” tegasnya.



“Semoga kerjasama antara TNI dan Dinas Pertanian serta para petani dapat meningkatkan lagi hasil pertanian di Lumajang sehingga dapat memenuhi stok beras hingga sampai keluar daerah,” harap Dandim di akhir sambutannya.

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.