Cegah Narkoba, Koramil Dan Polsek Tempursari Lumajang Gencarkan Penyuluhan Ke Sekolah.

Suasana saat sosialisasi berlangsung




LUMAJANG
(suarajatimpost.com)




Guna mencegah dan menekan peredaran narkoba di kalangan pelajar, Personel Koramil 0821/18 Tempursari bersama dengan Polsek Tempursari melaksanakan sosialisasi bahaya narkoba di SMA YBPK dan SMK Tempursari, Rabu (10/01/2018).



Disampaikan oleh Kabag Binmas Iptu Suliono bahwa kegiatan sosialisasi ke lingkungan sekolah dimaksudkan untuk memperkenalkan sekaligus memudahkan siswa dalam memahami apa itu narkoba, jenis, ketentuan hukum yang mengatur, ancaman hukuman dan dampaknya.



“Usia remaja sangat rentan terhadap pengaruh perkembangan jaman saat ini, terutama melalui media sosial yang saat ini sangat akrab dengan di kalangan remaja. Pesatnya kemudahan akses ke media sosial yang ada merupakan dampak dari pesatnya perkembangan teknologi saat ini,” lanjutnya.



“Diharapkan dengan dilaksanakannya penyuluhan sampai ke lingkungan sekolah, penyalahgunaan narkoba di kalangan masyarakat khususnya di lingkungan pelajar dapat ditekan dan para pelajar dapat memahami akan bahaya penyalahgunaan narkoba bagi kesehatan dan masa depan,” harap Iptu Suliono.



Sementara itu Serma Dwi Hasim dalam kesempatan tersebut juga menyampaikan bahwa usia sekolah atau usia remaja merupakan usia rentan, karena di usia ini rasa ingin tahunya besar sehingga mendorong dirinya untuk mencoba.



“Bersama dengan Polsek Tempursari kita akan gencarkan penyuluhan tentang narkoba ini kepada pelajar, tidak hanya tingkat menengah saja tetapi akan kami berikan penyuluhan kepada pelajar tingkar SMP dan sekolah dasar sehingga mereka dapat memahami bahaya penyalahgunaan narkoba,” tambahnya.




Lebih lanjut disampaikan Serma Dwi Hasim, tidak hanya penyuluhan saja, kami juga melaksanakan serangkaian test kepada siswa untuk mengetahui sampai dimana pengaruh narkoba di kalangan pelajar dan ternyata ada beberapa siswa yang terdeteksi pernah bahkan masih mengkonsumsi narkoba.



“Untuk menekan penggunaan dan penyalahgunaan narkoba, kami selaku aparat keamanan mengajak dan menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk berpartisipasi aktif dalam mencegah penyalahgunaan narkoba karena masa depan generasi penerus merupakan tanggung jawab kita bersama,” pungkas Serma Hasim.

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.